Ratusan Bikers Ikuti Pelatihan P3K Jelang Honda Bikers Day 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 4 Oktober 2024 08:00 WIB
Sejumlah bikers Honda. (Dok Wahana)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ratusan bikers berasal dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) mengikuti pelatihan P3K jelang Honda Bikers Day 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan ini membantu bikers untuk memahami hal pertama yang harus dilakukan saat mengalami kendala di jalan. Apalagi bikers akan menghadapi berbagai situasi dan kondisi jalan raya yang sulit ditebak.

Pentingnya mengerti penanganan pertama saat mengalami kecelakaan juga harus dibarengi dengan pemahaman keselamatan berkendara. 

“Pengendara wajib paham saat riding jarak jauh, penting tahu apa yang dilakukan saat terjadi kendala di jalan, utamanya jika sampai terjadi kecelakaan. Maka ratusan bikers ini kami berikan bekal perihal Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K),” ujar Div. Head of Marketing Planning & Analyst Wahana Makmur Sejati (WMS), Andra Friandana dalam keterangan resminya, Kamis, 3 September 2024.

Safety Riding Promotion (SRP) PT WMS juga berikan pemahaman tentang pentingnya berkendara dengan aman di jalan. Memperhatikan rambu lalu lintas yang berlaku di jalan raya adalah hal mutlak dilakukan. Lalu perlu juga penggunaan safety gear lengkap mulai dari sarung tangan, jaket, helm, sepatu dan celana panjang.

Tidak sampai di situ, berkendara juga tidak melulu soal kapan waktunya membuka gas atau menekan tuas rem, fisik juga harus selalu dijaga kondisinya. Cuaca panas dan hujan bisa menjadi hambatan, bahkan faktor kecelakaan. Maka selalu berhati-hati dan bila kondisi lelah segeralah istirahat.

“Jangan selalu memaksakan hanya karena ingin cepat sampai tujuan. Ingat keselamatan berkendara dan cari aman itu penting. Patuhi semua rambu lalu lintas yang berlaku, tetap legowo di jalan. Istirahatlah dengan menepi di tempat yang aman, walau hanya sekadar meluruskan badan,” tutup Andra.

Pilihan Editor: Marc Marquez: Penggunaan APAR di MotoGP Mandalika Malah Merusak Motor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi