Ducati Pede Marc Marquez akan Samai Rekor Valentino Rossi
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 4 Oktober 2024 09:00 WIB
Marc Marquez di MotoGP Indonesia 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ducati percaya jika Marc Marquez akan menyamai rekor gelar juara milik Valentino Rossi. Kepercayaan tersebut diyakini setelah The Baby Alien akan bergabung dengan tim pabrikan mulai MotoGP 2025.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap asal Spanyol itu memang perlahan menemukan performa terbaiknya sejak gabung Gresini Racing. Padahal dirinya hanya memakai motor Ducati Desmosedici GP23, atau model yang dipakai Francesco Bagnaia di musim lalu.

Pada musim depan, Marquez akan menunggangi motor yang sama dengan Francesco Bagnaia, atau Desmosedici GP spek teranyar. Jika berhasil merebut gelar juara dunia, maka dirinya akan menyamai rekor Valentino Rossi yang mengoleksi 9 gelar juara dunia dari berbagai kelas.

Manajer Tim Ducati Davide Tardozzi merasa percaya diri jika Marquez bisa meraih gelar juara dunia ke-9 bersama pabrikan asal Italia ini. Itu tak lepas dari motor dan performa Marquez yang makin membaik.

"Saya harap dia berkontribusi pada evolusi motor dan mempunyai komunikasi yang bagus dengan tim. Dia memiliki peluang buat memenangkan gelar dunia kesembilannya," kata Tardozzi, seperti dikutip dari Motosan, Jumat,  4 Oktober 2024.

"Saya berharap, atau lebih tepatnya saya yakin, karena dia (Marc Marquez) adalah anak yang cerdas, dia akan berperilaku sebaik mungkin, untuk dirinya sendiri dan untuk tim," lanjut dia.

Sementara untuk perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini, Tardozzi menyebut masih akan menjadi pertarungan sengit lagi antara Jorge Martin dan Bagnaia. Saat ini, Martin ada di puncak klasemen dengan keunggulan 21 poin dari Bagnaia di posisi dua.

"Jorge Martin dan Pecco Bagnaia punya peluang paling bagus untuk memenangkan kejuaraan dunia tahun ini. Tapi tentu saja saya tidak akan membiarkan Marc atau Enea keluar dari permainan. Apa yang ditunjukkan Pecco dua tahun lalu, dia bisa merebut (selisih) 91 poin dari Fabio Quartararo. Dan itu juga bisa terjadi di musim ini," pungkas dia.

Pilihan Editor: Marc Marquez: Penggunaan APAR di MotoGP Mandalika Malah Merusak Motor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi