IMX 2024 Resmi Dibuka, Transaksi Ditargetkan Tembus Rp 7 M
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 4 Oktober 2024 14:00 WIB
Pameran IMX 2024.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ajang Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 resmi dibuka di ICE BSD City Hall 9-10, Tangerang, Banten, Rabu, 4 Oktober2024. Event ini menjadi ajang unjuk gigi para modifiktor Indonesia di kancah internasional.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami berharap event ini menjadi ajang bagi industri otomotif Indonesia bangkit. Saya yakin masih besar peluang Indonesia tumbuh di industri modifikasi global," ujar Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita saat pembukaan IMX 2024.

Sementara itu Menteri Parisiwata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahudddin Uno menyebutkan bahwa IMX 2024 menjadi wadah kolaborasi pelaku ekonomi kreatif Indonesia. 

"Sebagai Expo terbesar, IMX telah berperan aktif dalan kemajuan industri otomotif di Indonesia. Mari berkolaborasi bersama dalam memajukan industri kreatif," kata Sandiaga Uno dalam video.

Selanjutnya Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, di tengah ekonomi tidak menentu, Indonesia patut bangga memiliki kaum muda yang kreatif.

"IMX tahun kemarin transaksi mencapai Rp 6,8 miliar, saya yakin dengan antusias yang tinggi bisa jadi Rp 7 miliar. Tahun kemarin ada 40.000 pengunjung, tahun ini diharapkan menjadi 50.000 sampai 60.000 pengunjung," kata Bamsoet.

"IMX 2024 bukan sekadar pameran, melainkan platform yang memfasilitasi para pelaku industri, penggemar, dan masyarakat untuk bertukar ide, berinovasi, serta menciptakan tren baru yang akan memajukan industri kita,” sambung Bamsoet.

Pilihan Editor: Marc Marquez: Penggunaan APAR di MotoGP Mandalika Malah Merusak Motor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi