3 Mobil Legendaris Honda Tampil di IMX 2024, Apa Saja?
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 5 Oktober 2024 09:00 WIB
Honda Civic EG di IMX 2024. (Dok HPM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) tampil dalam ajang Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 dengan memamerkan tiga mobil legendarisnya. Ketiga model itu adalah Civic EG, Civic Type R versi Spoon Modification, dan Honda Brio Modification.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Mobil yang kami tampilkan pada IMX tahun ini merepresentasikan karakter produk Honda yang terus menjadi favorit konsumen dari masa ke masa," kata Communication Strategy Sub-Div Head PT HPM Yulian Karfili.

Civic EG ditampilkan atas hasil kolaborasi Honda dengan Hot Wheels, yang tampil perdana dalam ajang GIIAS 2024. Civic EG merupakan model ikonik generasi kelima Civic dengan desain bodi khas hatchback dan desain lampu memanjang dengan lekukan membulat.

Kemudian, untuk Civic Type R Spoon Sport tampil dengan eksterior serat karbon di beberapa bagian seperti bumper depan dan belakang, side skirt, dan spoiler belakang. Modifikasi garapan Drivetech ini juga menampilkan interior yang dimodifikasi pada bagian roda kemudi dan shift knob duracon.

Terakhir, ada Honda Brio yang jantung pacunya dimodifikasi oleh Engine+ Motorsports. Mobil ini mengusung mesin 2,4 liter K24 inline-four dari mesin Civic Type R yang menghasilkan tenaga 300 HP dengan transmisi manual enam kecepatan.

Selain mesin, ubahan juga dihadirkan dengan memasang coilover dua arah yang dapat disesuaikan, rem depan AP Racing, ban Yokohama Advan Neova, serta suspensi Aragosta. Bagian interiornya menampilkan setir Momo Type R, kursi Recaro, sabuk keselamatan Scroth, dan roll cage.

Dalam ajang IMX 2024, Honda juga menghadirkan kontes modifikasi mobil khusus untuk komunitas Honda, autograph sign, dan pemilihan mobil Honda terfavorit IMX 2024 oleh Tatsuru Ichisima. Honda juga mengundang komunitas dan para pecinta otomotif untuk meramaikan acara Culture Indonesia yang akan digelar di Jakarta, Surabaya, dan Makassar mulai 19 Oktober 2024.

Pilihan Editor: AISI Ungkap Masih Kurangnya Minat Masyarakat Terhadap Motor Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi