Toyota GR86 Generasi Terbaru Bakal Pakai Mesin Turbo 3 Silinder 1,6 Liter
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 5 Oktober 2024 11:00 WIB
Toyota GR86. (Dok TAM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota GR86 generasi terbaru dikabarkan bakal hadir dengan mesin turbo 3 silinder berkubikasi 1,6 liter. Mesin tersebut sama dengan yang digunakan pada GR Yaris dan GR Corolla, dan memilih meninggalkan mesin Subaru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops hari ini, Sabtu, 5 Oktober 2024, GR86 generasi berikutnya akan membuang mesin empat silinder 2,4 liter naturally aspirated model saat ini. Toyota GR86 saat ini tenaganya hanya terbatas 228 HP, berbeda dengan mesin GR Yaris dan GR Corolla yang punya tenaga 300 HP.

Selain itu, Toyota juga dikabarkan bakal menambahkan sistem hibrida pada GR86 baru. Konfigurasi mesin hibrida ini mirip dengan yang ditemukan pada Toyota Land Cruiser Prado Seri 250 yang baru.

Secara keseluruhan, GR86 baru akan menghasilkan lebih dari 300 HP dan bakal mempertahankan transmisi otomatis serta manual enam kecepatan. Konfigurasi penggerak roda belakang nampaknya akan sama seperti model saat ini.

Ini bukan kali pertama rumor GR86 akan beralih ke mesin tiga silinder 1,6 liter milik GR Yaris dan GR Corolla. Pada November tahun lalu, Toyota sudah dikabarkan akan membuang platform Subaru yang sama dari model saat ini, dan akan beralih ke sasis yang lebih pendek dari Lexus IS.

Pilihan Editor: AISI Ungkap Masih Kurangnya Minat Masyarakat Terhadap Motor Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi