Tekan Angka Kecelakaan, AHM Gelar Safety Riding di 3 Lokasi
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 6 Oktober 2024 10:00 WIB
Safety riding yang digelar AHM dan FIFGroup. (Dok AHM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - FIFGroup menggandeng PT Astra Honda Motor (AHM) untuk melaksanakan Training Safety Riding. Kegiatan ini sebagai langkah nyata penerapan standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan training ini dilaksanakan dalam tiga batch, yang berlangsung di tiga lokasi, yaitu DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Timur. Batch pertama berlangsung pada Rabu, 2 Oktober 2024, di main dealer PT Wahana Makmur Sejati (WMS) KotaTangerang. Sedangkan batch lainnya dijadwalkan akan berlangsung pada November dan Desember mendatang.

Branch Manager FIFGROUP Cabang Jatiuwung, Feri Fahlevi Nasution, menegaskan bahwa perusahaan memberikan perhatian khusus bagi keselamatan berkendara, mengingat angka kecelakaan lalu lintas terus naik. Menurut data Pusat Informasi Kriminal Nasional (Pusiknas) Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim), tercatat ada 155 ribu kecelakaan sepanjang 2023.

"Terjadi tren peningkatan angka kecelakaan, di mana hingga akhir 2023 telah mencapai 155 ribu kasus menurut Pusat Informasi Kriminal Nasional (Pusiknas) Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim), dan 94,7 persen di antaranya disebabkan oleh human error dengan 73 persen terjadi pada pengguna sepeda motor,” jelas Feri.

Lebih lanjut, Feri menyebut pelatihan ini tidak hanya memberikan pemahaman teoritis, tetapi juga melibatkan praktek terkait keselamatan berkendara. Materi yang disampaikan adalah faktor penyebab kecelakaan, pentingnya perlengkapan berkendara, cara memeriksa kondisi sepeda motor sebelum digunakan, hingga teknik berkendara.

"Melalui pelatihan ini, kami ingin menanamkan prinsip safety riding kepada peserta agar mereka bisa menjadi pengendara yang lebih bertanggung jawab dan aman. Saya senang melihat antusiasme para peserta yang begitu aktif dalam memahami materi dan praktik keselamatan berkendara," ujar Head of Safety Riding Promotion PT WMS, Agus Sani.

Pilihan Editor: Pedro Acosta Pole di MotoGP Jepang, Jorge Martin Tak Masuk 10 Besar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi