Kolaborasi Royal Enfield dan AMS Garage Hadirkan Phoenix di Kustomfest 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 6 Oktober 2024 14:00 WIB
Motor kustom Royal Enfield Phoenix. (Dok Royal Enfield)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Royal Enfield berkolaborasi dengan AMS Garage menghadirkan karya modifikasi motor bernama Phoenix dalam ajang Kustomfest 2024. Motor modifikasi ini berbasis Super Meteor 650 yang terinspirasi dari Traditional Bagger.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Banyaknya motor kustom yang dihadirkan di pasar Asia Pasifik semakin menegaskan bahwa motor Royal Enfield merupakan kanvas yang sempurna unntuk kustomisasi," kata Business Head for Asia Pacific Markets Royal Enfield, Anuj Dua dalam siaran pers yang diterima Gooto hari ini, Minggu, 6 Oktober 2024.

Phoenix merupakan motor kustom pertama yang dibangun Royal Enfield bersama AMS Garage di Kustomfest 2024. Rangka motor ini telah dikerjakan ulang secara komprehensif untuk membuat motor sesuai karakter khas AMS Garage.

Bagian suspensi depan menggunakan tipe girder yang dibuat khusus, dengan suspensi udara yang terintegrasi untuk menjaga konsep bagger yang tetap panjang dan rendah. Sedangkan, bagian teknis lain dikemas dengan gaya khas AMS Garage, dengan bodywork alumunium yang dikerjakan secara manual dan terpasang dari bagian tangki hingga ke bagian kantong yang terintegrasi dan sepatbor belakang.

Nama Phoenix sendiri diambil dari sebuah legenda mitologi Yunani yang melambangkan kebangkitan dan pembaharuan kehidupan.

Selain Phoenix, Royal Enfield juga menghadirkan empat motor kustom lainnya, yakni Shotgun oleh Thrive, Classic 500 Bobber buatan Smoked Garage, Trackmaster dan Eleanor oleh Frontwheels Garage yang berbasis Royal Enfield Bullet 500. Seluruh motor modifikasi ini dipamerkan dalam Kustomfest 2024. 

Pilihan Editor: Hasil Sprint Race MotoGP Jepang: Bagnaia Juara, Pedro Acosta Jatuh Saat Memimpin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi