BYD Bakal Sediakan Mobil untuk Layanan peluncuran Pesawat Luar Angkasa
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 7 Oktober 2024 08:00 WIB
Logo mobil listrik BYD. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BYD melalui merek kendaraan off-roadnya, Fang Cheng Bao (FCB), menandatangani perjanjian kerja sama dengan perusahaan China Aerospace Science and Technology Corporation (CASC).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

FCB akan menyediakan SUV Bao 5 dan Bao 8 (Leopard 5 dan Leopard 8) sebagai mobil layanan untuk peluncuran wahana antariksa berawak Shenzhou-19.

Menurut pejabat Fang Cheng Bao, mereka telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Rocket China. Rocket China merupakan salah satu perusahaan kedirgantaraan terbesar di Tiongkok dan anak perusahaan CASC. FCB akan menyediakan model Bao 5 dan Bao 8 sebagai mobil layanan untuk misi kedirgantaraan Rocket Cina pada Oktober 2024.

Melansir laman CarNewsChina hari ini, Senin, 7 Oktober 2024, Rocket China dan CASC berencana meluncurkan penerbangan antariksa berawak Shenzhou 19 Oktober 2024. Pesawat antariksa itu akan membawa astronot ke stasiun antariksa Tiangong.

Untuk diketahui, FCB Bao 8 belum memasuki pasar Tiongkok. Namun, pejabat FCB mengatakan bahwa mobil pameran gelombang pertama telah tiba di dealer-dealer. Jadi pengguna bisa melihat langsung kendaraan ini.

Sementara itu, FCB Bao 5 adalah kendaraan off-road berukuran sedang dengan dimensi panjang 4.890 mm, lebar 1.970 mm, tinggi 1.920 mm, dan jarak sumbu roda 2.800 mm. Sistem penggeraknya terdiri dari mesin ICE 1,5 liter yang dipasangkan dengan motor listrik ganda.

Tenaga gabungan mesin mobil ini mencapai 677 HP, dengan ground clearance mencapai 310 mm. Kendaraan off-road ini dibanderol dengan harga 239.800 sampai 302.800 yuan di Tiongkok.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Jepang 2024: Bagnaia Juara, Marc Marquez Podium Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi