Daftar Pemenang NMAA Ultimate Builder di IMX 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 7 Oktober 2024 15:00 WIB
Ultimate Builder di IMX 2024. (Dok NMAA)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 turut menghadirkan kompetisi NMAA Ultimate Builder. Setelah menerima lebih dari 800 mobil dari seluruh Indonesia, tim NMAA melakukan kurasi hingga tersisa 140 mobil.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Persaingan dalam ajang NMAA Ultimate Builder IMX 2024 semakin intens. Dari 140 mobil modifikasi unggulan yang berhasil melewati tahap seleksi awal, kini terpilih 20 finalis atau NMAA Ultimate Builder Top 20 yang akan berlaga untuk memperebutkan gelar Ultimate Builder.

Sebanyak 20 mobil telah menjalani proses evaluasi oleh dewan juri yang terdiri dari para pakar di bidang modifikasi otomotif. Penilaian dilakukan berdasarkan berbagai aspek, termasuk desain, teknik, inovasi, dan kesesuaian dengan tema kompetisi.

“Aspek penilaian untuk Ultimate Builder 2024 meliputi kreatívitas dan kebebasan mengexplore dalam modifikasi mobil mereka. Attention to detail sangat penting dalam hal ini, para juri sangat berpengalaman dalam hal ini," kata Head Corporate NMAA, Erwin M. Chairudin dalam keterangan resminya.

"Ryan dari Rywire adalah Juri di SEMA Battle Of the Builders dalam beberapa tahun kebelakang dan juga tahun ini, sedangkan Big Mike adalah rekan Ryan dan top builder juga di negara Amerika Serikat terakhir ada Musart dari Musartwork,” tambah dia, Senin, 7 September 2024.

Salah satu tantangan utama dalam proses seleksi Top 5 adalah melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kemampuan peserta dalam mengekspresikan ide kreatif mereka menjadi karya yang nyata. Kompleksitas tantangan ini semakin meningkat seiring dengan tingginya standar dan kreativitas peserta yang terus berkembang.

Top 5 Ultimate Builder NMAA ialah: ASC - GT40, Java Fabrication - Honda Civic, Reza - Honda Estilo, Pro Rock Engineering Truk dan Mci carbon hilux.

Kelima builder ini telah membuktikan kualitas dan kreativitas mereka dalam dunia modifikasi otomotif Indonesia. Karya-karya mereka telah menginspirasi banyak builder lainnya.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Jepang 2024: Bagnaia Juara, Marc Marquez Podium Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi