Mobil Listrik Volkswagen ID.7 Pro S Bisa Menempuh Jarak 794 KM
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 7 Oktober 2024 17:00 WIB
Volkswagen ID.7 Pro S menembus batas pengujian WLTP. (Foto: Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen Team Switzerland yang dikepalai oleh Felix Egolf mengabarkan telah mencatatkan pencapaian mobil listrik Volkswagen ID.7 Pro S bisa menempuh jarak hingga 794 km.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun untuk waktu tempuhnya alias jam berkendara dengan baterai terisi penuh hingga kosong mencapai 15 jam lebih 42 menit. Pencapaian ini melampaui catatan dari WLTP (kombinasi) yang hanya 709 km.

Perihal lintasan yang dipakai untuk pencapaian tersebut adalah menjelajah jalan umum dan menikmati kemacetan yang normal dalam keseharian. Kecepatan rata-rata 51 kpj selama perjalanan.

Sempat pula digunakan sekitar 81 km di sirkuit Zug wilayah selatan kota Zurich. Rutenya adalah seperti penggunaan harian termasuk melewati jalur pusat kota, jalan tol dan jalanan pedesaan.

Volkswagen ID.7 Pro S mencatatkan 794 km untuk sekali pengisian baterai, masih ada sisa jarak tempuh. (Foto: Volkswagen)

Melibatkan delapan pengendara dengan total jarak tempuh 794 km dalam waktu dua hari hanya menggunakan satu kali pengisian baterai. Perolehan ini rata-rata konsumsinya 10,3 kWh/100 km, melampaui nilai WLTP yang hanya 13,6 kWh/100 km.

Dikabarkan oleh Volkswagen bahwa baterainya menyisakan jarak tempuh hingga 2 km. Tentunya ini menjadi hal yang menarik bagi konsumen yang minat akan Volkswagen ID.7 Pro S ini.

Menurut perhitungan WLTP bahwa mobil listrik Volkswagen ID.7 Pro S ini sudah terdapat perlengkapan seperti Comfort package, IQ.DRIVE assist systems package, Plus exterior package dan pompa panas bisa menempuh jarak 700 km.

Pilihan Editor: Ini Penyebab Mika Lampu Mobil Kusam saat Musim Hujan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi