VinFast Sudah Dirikan 15 Dealer Baru di Indonesia dalam Waktu Sebulan
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 7 Oktober 2024 19:00 WIB
Diler Vinfast di Depok. (Foto: Vinfast)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan mobil asal Vietnam, VinFast mengonfirmasi bahwa mereka telah mendirikan 15 dealer baru dalam waktu satu bulan. Langkah ini bertujuan memudahkan konsumen Tanah Air untuk mengakses mobil listrik VinFast sekaligus layanan purna jualnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dealer-dealer ini tersebar di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Surabaya, Bali Batam, dan Makassar. Konsumen bisa langsung mengunjungi dealer terdekat di kota masing-masing untuk bisa mengakses layanan penjualan dan purna jual VinFast.

"Pertumbuhan kami sangat bergantung pada jaringan dealer yang kuat dan merepresentasian brand kami dengan baik, serta memberikan pengalaman yang dipersonalisasi untuk masing-masing pelanggan," kata Ketua Dewan Direksi VinFast Madam Thuy Le dalam siaran pers yang diterima Gooto.

Le menuturkan bahwa VinFast masih membutuhkan dealer untuk mendukung penjualan kendaraan listriknya. VinFast menyontohkan perihal kolaborasi OEM dengan dealer untuk menciptakan skenario yang menguntungkan.

"Pada kuartal keempat 2023, kami membuat perubahan penting dari model direct-to-consumer yang padat modal, ke model hybrid yang ringan modal dengan fokus kuat untuk memanfaatkan infrastruktur distribusi yang ada dengan membangun jaringan dealer di AS dan global," ucapnya menjelaskan.

Secara global, per 31 Agustus 2024, VinFast telah memiliki 155 showroom yang tersebar di seluruh pasarnya. Dari total showroom itu, 70 persen di antaranya adalah dealer.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Jepang 2024: Bagnaia Juara, Marc Marquez Podium Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi