Pesan Sandiaga Uno untuk Prabowo Soal MotoGP Mandalika 2025
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 8 Oktober 2024 09:00 WIB
Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 25 September 2024. Prabowo Subianto menghadiri rapat terakhir sebagai Menteri Pertahanan dengan Komisi III DPR RI periode 2019-2024 yang beragendakan pengambilan persetujuan terhadap 5 RUU kerjasama bidang Pertahanan. TEMPO/M Taufan Rengganis
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan pesan untuk Presiden terpilih Prabowo Subianto soal penyelenggaran MotoGP Mandalika ke depannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Ada beberapa catatan yang kita inginkan agar ini (MotoGP Indonesia) terus berkelanjutan pada tahun depan. Kita harus memberikan penanganan dan penambahan jumlah kamar hotel yang dekat dengan lokasi sirkuit MotoGP," kata Sandiaga Uno dikutip dari Antara, Senin, 7 Oktober 2024.

"Kita harapkan di pemerintahan Pak Prabowo, semakin baik lagi. MotoGP akan memberikan dampak yang lebih bermanfaat bagi masyarakat," sambung dia.

Sandiaga menyebut Kemenparekraf sejauh ini masih mengkaji dampak ekonomi dari perhelatan MotoGP Mandalika pada sektor pariwisata-ekonomi kreatif.

Dirinya menyebut penyelenggaraan MotoGP Mandalika sebelumnya, dampak ekonominya saat itu melebihi Rp 8 triliun. "Dan lebih 50 ribu lapangan kerja tercipta, tentunya dampak langsung di NTB-nya, hotel semua terisi penuh 100 persen dengan tarif yang cukup fantastis pada saat itu," imbuh Sandiaga.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi manajemen penyelenggara karena dinilai sangat berarti bagi sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Sebanyak 3.000 kru yang bertugas di MotoGP Indonesia merupakan warga NTB. 

"Untuk kru, saya senang 3.000 kru yang ada di sini semuanya berasal dari NTB. Itu saya senang,” ujar Jokowi.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Jepang 2024: Bagnaia Juara, Marc Marquez Podium Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi