Yamaha Mau Bikin Mobil Sport Listrik, Rampung Tahun Depan
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 8 Oktober 2024 12:00 WIB
Mobil sport listrik Caterham. (Dok Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha tengah mengerjakan proyek mobil sport listriknya yang diberi nama konsep Project V. Proyek ini merupakan hasil kerja sama Yamaha dengan produsen mobil ternama asal Inggris, Caterham.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Rideapart hari ini, Selasa, 8 Oktober 2024, kedua perusahaan itu mengantisipasi konsep kerja akan sepenuhnya selesai pada pertengahan 2025. Tujuannya agar mobil konsep ini segera bisa diproduksi massal dan dikomersialisasikan setelah rampung dibuat.

Dalam kerja sama ini, Yamaha bertugas mengembangkan e-axle dan akan menawarkan versi uji coba lengkap untuk prototipe Project V yang telah selesai. Proyek ini juga membantu Yamaha mewujudkan tujuannya dalam mencapai keberlanjutan yang lebih baik melalui platform motor besar dan kecil.

Ini bukan pertama kalinya Yamaha terlibat dalam proyek pembuatan mobil atau bahkan pertama kalinya Yamaha terlibat dalam proyek mobil listrik. Sementara, Yamaha Motors lebih dikenal dengan motor dan kendaraan sport bertenaga, serta Yamaha juga terlibat dalam proyek kolaborasi dengan Toyota, Ford, dan Subaru (mobil listrik).

Menariknya dari proyek baru ini, tidak seperti banyak konsep atau rencana prototipe, pihak yang berkolaborasi telah mengumumkan tenggat waktu tentatif kepada publik pada saat pengumuman kemitraan mereka.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Jepang 2024: Bagnaia Juara, Marc Marquez Podium Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi