New Nissan Magnite akan Diproduksi di India
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 8 Oktober 2024 15:00 WIB
New Nissan Magnite. (Foto: Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan Magnite terbaru dikabarkan sudah diperkenalkan di India sebagai compact SUV. Sedianya bakal diproduksi dan dijual di negera tersebut. Melihat bentuknya lebih segar, disematkan berbagai teknologi terkini dan mengoptimalkan efisiensi serta lebih lengkap fitur keselamatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Peluncuran Magnite terbaru juga akan dilakukan di seluruh Afrika, Timur Tengah, dan India merupakan bagian dari serangan produk yang luas dan langkah Nissan untuk memposisikan India sebagai pusat manufaktur di bawah Arc, rencana bisnis jangka menengah Nissan.

Nissan bermaksud mengekspor hampir 100.000 unit ke lebih dari 65 pasar secara total pada tahun 2026, yang merupakan cakupan terbesar untuk kendaraan yang diproduksi di kawasan Nissan di Afrika, Timur Tengah, India, dan Oseania.

Kabin New Nissan Magnite. (Foto: Nissan)

Nissan Magnite adalah SUV kompak yang mencolok, dengan gaya eksterior kokoh yang dilengkapi lampu LED di depan dan belakang, velg alloy, dan rel atap.

Di bagian dalam, Magnite baru menambahkan layar pengemudi TFT yang dapat dikonfigurasi, Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto, untuk integrasi telepon pintar yang lancar, serta pengisi daya telepon pintar nirkabel. Kenyamanan di dalam kabin telah ditingkatkan dengan penambahan pencahayaan sekitar yang dapat disesuaikan dengan empat warna.

Selain itu, fitur-fitur baru yang inovatif meliputi start mesin dari jarak jauh, fungsi kunci saat menjauh dan fungsi membuka kunci saat mendekat, penyimpanan kotak sarung tangan berpendingin, dan ionizer udara di dalam mobil – ideal bagi pelanggan yang memiliki alergi atau kondisi pernapasan.

Nissan Magnite kini dilengkapi enam kantung udara di semua varian dan integritas rangka bodi diperkuat dengan penggunaan baja yang diperkuat serta tersedia kaca spion belakang dengan peredupan otomatis.

New Nissan Magnite mendapat sentuhan desain ulang. (Foto: Nissan)

Nissan Magnite didukung oleh mesin 1,0 liter turbocharged, menawarkan keseimbangan optimal antara penghematan bahan bakar dan kinerja responsif, yang dapat dipasangkan dengan transmisi manual atau variabel kontinu.

Nissan Motor India hingga kini telah mengekspor Magnite ke 20 pasar dengan setir kanan. Dengan peluncuran Nissan Magnite baru, ekspor akan meluas ke pasar dengan setir kiri, yang mewakili lebih dari 45 pasar tambahan mulai tahun 2025.

Peluang ekspor tambahan yang tersedia melalui New Nissan Magnite, India akan bergabung dengan Inggris sebagai pusat ekspor utama bagi Nissan di kawasan Afrika, Timur Tengah, India, Eropa, dan Oseania (AMIEO).

Pilihan Editor: Nissan Menyerahkan Serena e-Power ke Konsumen Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi