5 Aktivitas Seru yang Bisa Dinikmati Pengunjung IMOS 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 8 Oktober 2024 18:00 WIB
Pameran IMOS. (Dok Seven Event)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) kembali menyelenggarakan pameran sepeda motor terbesar, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024. Pameran motor ini akan berlangsung dari tanggal 30 Oktober hingga 3 November 2024 di ICE BSD City.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketua Umum AISI Johannes Loman menyampaikan penyelenggaraan IMOS di setiap tahun merupakan komitmen asosiasi untuk dapat menyuguhkan perkembangan teknologi terkini di industri sepeda motor. Pameran ini juga bisa menjadi sarana efektif yang mempertemukan para pemain industri dengan para konsumen.

"AISI berkomitmen untuk terus mendorong inovasi yang tidak hanya meningkatkan performa kendaraan, tetapi juga produk yang ramah lingkungan. IMOS 2024 adalah bukti nyata bahwa industri sepeda motor kita siap untuk menyongsong masa depan yang lebih hijau dan lebih aman," kata dia beberapa waktu lalu.

Pameran ini tidak hanya menampilkan produk dan inovasi terbaru, tetapi juga menawarkan berbagai program menarik yang ditujukan untuk pengunjung yang hadir. Berikut adalah sejumlah aktivitas unggulan yang melibatkan para pengunjung selama pameran IMOS 2024:

1. Test Ride

Area test ride di IMOS 2024 memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mencoba berbagai sepeda motor terbaru dari merek-merek ternama. Pengunjung dapat merasakan performa dan kenyamanan kendaraan secara langsung dalam area yang telah didesain aman dan sesuai standar keselamatan berkendara. 

Jalur test ride meliputi berbagai kondisi jalan untuk mensimulasikan pengalaman berkendara sesungguhnya, sehingga pengunjung dapat mengeksplorasi keunggulan teknis dan fitur keselamatan yang ditawarkan oleh setiap model sepeda motor.

2. Safety Riding Course

Dalam acara ini, IMOS 2024 bekerja sama dengan Korlantas Polri untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pengunjung tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan praktik berkendara yang aman, sehingga dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya.

3. Motoriding

Sebagai salah satu acara favorit, motoriding akan mengajak komunitas motor dan pengunjung untuk terlibat dalam sesi berkendara bersama. Acara yang diadakan pada 31 Oktober dan 1 November 2024 ini dirancang untuk mempererat solidaritas antar-pengendara sepeda motor di area parkir Hall 10 ICE BSD City.

4. Minimoto

Sebagai program baru yang diperkenalkan di IMOS 2024, minimoto akan menghadirkan kompetisi balap sepeda motor berukuran kecil. Meski mini, kecepatan dan kelincahan minimoto tidak bisa dianggap remeh. Acara yang diadakan pada 2 hingga 3 November 2024 di area loading dock hall 10 ICE BSD City ini menawarkan hiburan penuh adrenalin.

5. Dyno Contest

Selain Minimoto, dyno contest juga merupakan program baru yang ditawarkan untuk pengunnjung IMOS 2024. Dalam acara ini, pengunjung dapat melihat langsung performa sepeda motor favorit mereka diuji di dyno machine, sebuah alat yang mengukur tenaga dan torsi motor.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Jepang 2024: Bagnaia Juara, Marc Marquez Podium Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi