Harga Chery Tiggo 8 Diumumkan, Dijual Mulai Rp 349,5 Juta
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 8 Oktober 2024 14:33 WIB
Chery Tiggo 8. (Gooto/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia secara resmi mengumumkan harga jual Tiggo 8 di pasar otomotif Tanah Air pada hari ini, Selasa, 8 Oktober 2024. Mobil ini diluncurkan dengan dua varian, yakni Comfort dan Premium.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Chery mengumumkan bahwa Tiggo 8 tipe Comfort dipasarkan di Indonesia dengan harga sebesar Rp 349,5 juta. Sedangkan varian Premium dibanderol Rp 389,5 juta. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia Mohamad Ilham Pratama mengatakan bahwa Tiggo 8 pertama kali diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Banyak yang mengira harga mobil ini sekitar Rp 430 juta hingga Rp 450 juta.

“Tiba saatnya hari ini kita umumkan bahwa Tiggo 8 dijual mulai dari harga Rp 349.500.000. Ini merupakan harga terbaik yang Chery berikan untuk konsumen Indonesia. Bahwa Tiggo 8, dapat menjadi pilihan kendaraan SUV tepat untuk keluarga,” ucap Ilham.

Chery Tiggo 8 sendiri hadir dengan shield shaped grile, spacious cabin advance tech, galaxy front face, panoramic sunroof, illumination logo, dan double knalpot chrome platted desain. Ada juga three streamline di bagian samping yang memiliki fungsi untuk stabil saat pengereman.

Chery Tiggo 8 dibekali mesin 1.6 TGDI Engine dengan transmisi 7 speed DCT yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 185 ps dan torsi puncak 275 Nm. Mobil 7-seater tersebut mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,9 detik.

Tiggo 8 hadir dengan desain eksterior yang modern dan sporty, serta interior mewah dan ruang kabin lapang. Mobil ini telah dilengkapi berbagai fitur canggih, seperti Electric Panoramic Sunroof, 9 Advanced Driver Assistance System (ADAS), 8 Airbag dan 360 Camera.

Lebih rinci, 9 ADAS yang ada di mobil ini adalah Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Door Open Warning (DOW), Traffic Sign Identification (TSR), dan Intelligent High Beam Control (IHBA). 

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Jepang 2024: Bagnaia Juara, Marc Marquez Podium Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi