Toyota Hilux Rangga Bakal Rilis Pekan Depan
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 8 Oktober 2024 19:00 WIB
Toyota Rangga dipamerkan di IIMS 2024. TEMPO/Dimas Prassetyo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan mobil terbarunya pada pekan depan. Hal itu terungkap dari undangan peluncuran yang diterima redaksi Gooto hari ini, Selasa, 8 Oktober 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam undangan tersebut, terungkap mobil baru yang akan dirilis adalah Toyota Hilux Rangga. Peluncuran akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2024 di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat.

Toyota Hilux Rangga sendiri pertama kali diperkenalkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada Februari lalu. Pikap ini cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia karena tampilannya yang cukup berbeda dibanding kompetitor sekelasnya.

Selain itu, Toyota beberapa kali memamerkan Hilux Rangga ini dengan berbagai model, mulai dari dijadikan coffee shop berjalan, food truck, camper van, hingga ambulans. Toyota sendiri mengklaim telah bekerja sama dengan lebih dari 65 karoseri untuk bisa menyulap Hilux Rangga menjadi mobil yang sesuai kebutuhan konsumennya.

Bicara spesifikasi, Hilux Rangga ini memakai mesin yang sama dengan Hilux yang dijual saat ini. Artinya, pikap ini menggendong mesin 2.000cc 1TR-FE, empat silinder DOHC dengan dual VVT-i. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 139 PS atau setara 137 TK di 5.600 rpm dan torsi 183,3 Nm di 4.000 rpm.

Soal harga, Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy sempat membocorkan bahwa varian terendah dari Toyota Rangga akan dibanderol sedikit di bawah Rp 300 juta. Sementara itu, untuk varian tertingginya berada di atas Rp 300 juta.

Sejak GIIAS 2024, Toyota sendiri telah membuka pemesanan Hilux Rangga ini melalui tahap pre-booking. alon pembeli juga mendapatkan kesempatan eksklusif bagi pelanggan untuk berkonsultasi langsung dengan Bodybuilder pilihan untuk mendapatkan rekomendasi konversi Hilux Rangga yang sesuai dengan kebutuhan usaha masing-masing.

Pilihan Editor: Harga Chery Tiggo 8 Diumumkan, Dijual Mulai Rp 349,5 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi