Bocoran Van Listrik Masa Depan Mercedes-Benz, Pakai Platform Baru
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 9 Oktober 2024 06:00 WIB
Van listrik Mercedes-Benz. (Dok Carscoops
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Baru-baru ini beredar gambar spyshot dari van listrik Mercedes-Benz generasi berikutnya. Van ini dibuat berdasarkan arsitektur Van Electric Mercedes-Benz (VAN.EA), yang disebut sebagai modular, fleksibel, dan dapat diskalakan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops hari ini, Rabu, 9 Oktober 2024, meskipun prototipenya tertutup kamuflase, terlihat bahwa lampu depannya menggunakan desain baru dan gagang pintunya menyatu dengan bodi. Keduanya dipadukan dengan rumah kaca yang dimodernisasi dan tampilan depan yang tampak lebih tegak.

Mercedes tidak banyak berkomentar terkait prototipe itu, namun perusahaan menegaskan bahwa semua van berukuran sedang dan besar yang baru dikembangkan akan menggunakan arsitektur VAN.EA mulai tahun 2026. Platform itu disebut memungkinkan pembedaan yang jelas antara van yang diposisikan secara pribadi di segmen mewah dan van komersial di segmen premium.

Dari pernyataan tersebut, nampaknya akan ada pemisahan lebih besar antara Vito dan V-Class. Mercedes juga menuturkan bahwa portofolionya akan berkisar dari van keluarga, angkutan VIP eksklusif, hingga limusin mewah dan luas untuk ppelanggan dengan tuntutan tinggi.

Mercedes mengatakan bahwa van generasi berikutnnya akan menawarkan penggerak roda depan dan semua roda. Van tersebut juga akan memiliki teknologi 800V, pengisi daya AC 22 kW, serta sistem operasi Mercedes-Bez versi terbaru.

Van tersebut juga dikabarkan akan memiliki jangkauan lebih dari 500 kilometer. Kemudian juga akan dibekali sistem pengemudian semi-otonom Level 2 dan rencananya akan ditingkatkan ke sistem Level 3 pada akhir dekade ini.

Pilihan Editor: Harga Chery Tiggo 8 Diumumkan, Dijual Mulai Rp 349,5 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi