Tips Memilih Karpet Mobil yang Berkualitas dan Nyaman
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 9 Oktober 2024 19:00 WIB
Karpet khusus mobil listrik. (Dok Otoproject)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Salah satu cara terbaik untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan interior mobil adalah dengan menggunakan karpet mobil. Karpet mobil bukan hanya berfungsi sebagai alas pelindung dari debu, kotoran, dan cairan, tetapi juga bisa menambah estetika serta kenyamanan dalam berkendara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun, dengan banyaknya pilihan karpet mobil di pasaran, memilih karpet yang tepat sering kali menjadi tugas yang membingungkan.

Berikut tips memilih karpet mobil yang berkualitas dan nyaman, dilansir dari laman Auto2000 hari ini, Rabu, 9 Oktober 2024:

1. Pilih Material Berkualitas

Pilih karpet yang terbuat dari material berkualitas seperti PVC (Polivinyl Chloride) atau karena. Sebab, kedua bahan ini dikenal tahan lama, mudah dibersihkan, dan mampu menahan kotoran serta air dengan baik.

2. Sesuaikan dengan Ukuran dan Bentuk Mobil

Pastikan memilih karpet mobil yang sesuai dengan ukuran bentuk lantai mobil. Karpet yang terlalu besar atau kecil tidak akan efektif melindungi lantai mobil, begitu pun sebaliknya. Sebaiknya pilih karpet yang dirancang khusus untuk model mobil Anda agar pas dan tidak bergeser saat digunakan.

3. Pertimbangkan Desain Anti Selip

Karpet yang sering bergeser saat diinjak dapat membahayakan, terutama saat mengemudi. Oleh karena itu, penting untuk memilih karpet dengan desain anti selip.

4. Pilih Karpet yang Mudah Dibersihkan

Karpet mobil akan sering terkena kotoran, oleh sebab itu pilihlah yang mudah dibersihkan. Beberapa karpet bahkan didesain agar bisa dilepas dengan mudah untuk dicuci atau dibersihkan.

5. Hindari Karpet yang Berbau Tidak Sedap

Beberapa karpet mobil, terutama yang terbuat dari bahan berkualitas rendah dapat mengeluarkan bau tidak sedap. Bau ini bisa mengganggu kenyamanan selama berkendara.

Pilihan Editor: Harga Chery Tiggo 8 Diumumkan, Dijual Mulai Rp 349,5 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi