Honda Forza Dapat Ubahan Terbaru, Tampil Lebih Kekar
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 9 Oktober 2024 16:00 WIB
Honda Forza. (Dok Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tiga motor Honda Forza GT menerima pembaruan gaya, perlengkapan, dan kegunaan menyeluruh. Bodi Forza 750 telah didesain ulang menjadi lebih kekar dan bersudut, sehingga memancarkan gaya scooter dinamis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada bagian depan, unit lampu depan dengan Daytime Running Lights didesain ulang dengan tampilan baru yang premium. Sementara indikatornya terintegrasi yang dapar meningkatkan gaya, visibilitas dan keselamatan.

Pembaruan lainnya juga terlihat pada roda depan 17 inci dan roda belakang 15 inci. Pada segi kepraktisan juga telah ditingkatkan secara menyeluruh, yang menawarkan fungsi lebih baik dalam bentuk perlindungan angin dan ruang kaki lebih luas.

Penggunaan material daur ulang meningkat pesat, dan untuk pertama kalinya material biomassa Durabio TM digunakan untuk beberapa bagian bodi.

Motor ini dibekali mesin powerplant 745cc twin-silinder bertenaga dan hemat bahan bakar. Model ini menawarkan karakteristik yang dapat disesuaikan melalui tiga mode pengendara default dan opsi yang ditentukan pengguna.

Spesifikasi yang luas juga mencakup Honda Selectable Torque Control (HSTC), dan Dual Clutch Transmission (DCT) yang direvisi. Fitur ini dilengkapi penyesuaian untuk penanganan yang lebih halus pada kecepatan rendah. 

Selain itu, pembaruan juga dilakukan untuk model tahun 2025, yakni Forza 350 dan Forza 125 25YM. Keduanya dibuat di pabrik Honda di Atessa, di pantai Adriatik Italia. Keduanya telah diberi pengaturan ECU baru, katalisator dan knalpot internal yang direvisi, dan sensor SO2 untuk memastikan keduanya.

Ketiga model Forza mendapatkan layar TFT lima inci baru yang menawarkan menu untuk kontrol yang intuitif, peningkatan kejernihan dalam cahaya terang, dan konektivitas smartphone Honda RoadSync. Kepraktisan semakin ditingkatkan berkat soket USB yang direlokasi, dan lampu di kompartemen penyimpanan di bawah jok.

Pilihan Editor: Harga Chery Tiggo 8 Diumumkan, Dijual Mulai Rp 349,5 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi