Honda Luncurkan 2 Motor Listrik di Indonesia, ICON e: dan CUV e:
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 9 Oktober 2024 12:11 WIB
Honda ICON e:. (Gooto/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan dua motor listrik baru, yakni CUV e:, dan ICON e:. Model pertama menggunakan dua baterai Honda Mobile Power Pack e: yang dapat ditukar sebagai sumber tenaganya, sedangkan ICON e: memiliki baterai tetap.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"CUV e: dan ICON e: masing-masing merupakan model ke-10 dan ke-11 dari 30 model listrik yang akan diluncurkan secara global pada 2030," kata Daiki Mihara, Executive Officer, Head Of Motorcycle and Power Product Electricfication Business Development Unit Honda Motor Co. Ltd di Cikarang, Jawa Barat, Rabu, 9 Oktober 2024

Honda berencana untuk memproduksi CUV e: dan ICON e: di Indonesia. Honda akan mempercepat upayanya untuk mengembangkan jajaran lengkap sepeda motor listrik dan akan terus membangun berbagai macam sepeda motor listrik.

CUV e: merupakan model setara 110cc yang ditenagai dua baterai Honda Mobile Power Pack e: yang dapat ditukar, dan merupakan hasil pengembangan SC e: Concept, yang dipamerkan sebagai perdana Indonesia di IIM 2024 yang diadakan di Tokyo Big Sight pada 2023.

CUV e: dilengkapi dengan tiga mode berkendara (Standard, Sport, dan Eco) untuk menyesuaikan berbagai situasi berkendara sesuai dengan preferensi pelanggan. Mode mundur juga tersedia untuk berputar balik di ruang sempit.

Selain itu, model ini dilengkapi dengan Honda RoadSync Duo yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan dan menggunakan fitur navigasi dengan menghubungkan ke telepon pintar melalui Bluetooth.

Lalu untuk model  ICON e:, sumber tenaganya berasal dari baterai litium-ion terner. Motor listrik ini dapat mencapai jarak tempuh lebih dari 50 km per pengisian daya.

ICON e: juga dilengkapi ruang penyimpanan di bawah jok untuk helm, serta kompartemen bagasi untuk barang-barang kecil. Lampu depannya memiliki desain permukaan rata yang sederhana, sehingga menciptakan tampilan yang ikonik.

Pilihan Editor: Harga Chery Tiggo 8 Diumumkan, Dijual Mulai Rp 349,5 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi