Indonesia Diecast Expo 2024 Cocok untuk Penggemar Mainan Miniatur, Catat Tanggalnya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 9 Oktober 2024 15:00 WIB
Ilustrasi diecast mobil.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pameran mainan miniatur Indonesia Diecast Expo 2024 bakal digelar di ICE BSD, Tangerang, pada 26-27 Oktober 2024. Ajang kali ini bakal diikuti berbagai merek diecast terkemuka dunia, khususnya di segmen mini scale.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal ini diklaim dapat menambah keragaman bagi para pecinta, penghobi dan kolektor di Tanah Air. Adapun beberapa brand yang nantinya akan memperebutkan selera konsumen, antara lain Tarmac, Inno, Pop Race, Greenlight, Mini GT, BMC, CM Model serta pemain lokal seperti IDD dan SHP Toys.

“Melalui hadirnya banyak produsen tersebut, tentunya tidak hanya memanjakan mereka yang memiliki ketertarikan pada mainan miniatur tersebut. Tetapi, hal ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri diecast di Indonesia”, ujar Arya Lembana, Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo ke-11.

Selain menunjukkan eksistensi, kehadiran brand baru tersebut juga akan menghadirkan special car yang secara khusus dirilis bersamaan dengan event Indonesia Diecast Expo 11. Bahkan, untuk lebih menghidupkan event ini, produsen mini scale juga turut memboyong desainer dan Brand Ambassador mereka agar lebih dekat dengan para penikmatnya.

Penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo 11 juga akan bertambah meriah melalui berbagai promo menarik dari para produsen, distributor/retailer dan para pedagang UMKM diecast. Adapun diskon dan penawaran khusus tersebut juga akan menyuguhkan paket-paket event car secara eksklusif yang hanya dirilis pada pameran ini.

Tak hanya itu, retailer Kid Station juga akan hadir dengan promo menarik untuk merek-merek seperti LEGO, SIKU, Majorette, dan JADA. Sejumlah kompetisi menarik juga akan digelar untuk menguji kreativitas dan keterampilan para peserta.

Kompetisi kustom diecast didukung oleh merek cat semprot ternama Diton, kompetisi balap diecast didukung oleh merek Hot Wheels, dan kompetisi foto/reels didukung merek diecast Welly.

“Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat semakin memeriahkan suasana IDE 11 dan melibatkan lebih banyak peserta. Diorama galeri akan menampilkan karya-karya menakjubkan dari para seniman diorama. Selain itu, Indonensia Diecast Expo 2024 juga akan bekerja sama dengan komunitas otomotif IAM, komunitas penggemar miniatur pesawat A2DIC dan komunitas awak media penggemar diecast, Otodiecast,” ujar  Arya.

Untuk mendapatkan tiket masuk, pengunjung dapat membelinya secara online melalui platform Blibli. Dengan segala keunggulan yang dimiliki, IDE11 diharapkan dapat menjadi ajang yang menginspirasi dan memperkuat semangat kebersamaan bagi seluruh pecinta diecast di Indonesia bahkan di mancanegara.

Pilihan Editor: Harga Chery Tiggo 8 Diumumkan, Dijual Mulai Rp 349,5 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi