Gokart Avenue Hadir di Jakarta Selatan, Bisa Lahirkan Pegokart Nasional
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 10 Oktober 2024 06:00 WIB
Gokart Arena.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Gokart Avenue akan segera dibuka pada tanggal 12 Oktober 2024. Arena ini berdiri di atas lahan seluas 4,000 m2 yang terletak di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pengunjung dewasa bisa menikmati permainan ini dengan harga Rp 150 ribu, dan pegokart junior hanya dikenakan biaya Rp 125 ribu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gokart Avenue memiliki perbedaan dibandingkan dengan arena lain, mulai dari kondisi lintasan yang menggunakan aspal, timing system online, hingga ragam layout sirkuit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Arena ini menggunakan mobil SODI Kart RT 8, yang dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan sehingga membantu melindungi pegokart saat balapan. Mobil tersebut dibekali mesin Honda GX 270 dengan kapasitas 390 cc.

Sedangkan desainnya dirakit secara langsung di Prancis dan menggunakan bahan bakar bensin. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Direktur Utama PT Sarana Akselerasi sebagai pengelola arena Gokart Avenue, Romy Tahrizi.

“Gokart Avenue ini memang diinisiasi untuk mengembangkan balap gokart di Tanah Air. Karena kita tahu, saat ini kita masih sangat minim memiliki layanan rental gokart yang bisa merepresentasikan untuk para mereka yang expert, serta mereka yang masih pemula atau rookie,” kata Romy.

Demi menopang kebutuhan para penggunanya, baik dari kalangan Rookie atau Expert, pengelola Gokart Avenue memiliki dua tingkatan yang dapat disesuaikan oleh penggunanya. Untuk yang baru pertama kali bermain gokart atau Rookie, pengelola akan membatasi speed sesuai ketentuan.

Sedangkan untuk mereka yang memang sudah Expert, kecepatan pun akan disesuaikan dan layout lintasan juga akan dibuat lebih menantang untuk mengasah kemampuan. Pengelola akan menyiapkan lintasan sepanjang 210 meter untuk kategori Rookie dengan total 12 tikungan. Sementara untuk layout kategori Expert, panjang lintasannya dibuat menjadi 310 meter dengan 16 tikungan.

“Di sini kami mengajarkan orang-orang terkait cara mengendarai gokart dengan baik, dan kami juga memiliki sirkuit dengan kontur aspal,” ujar Drifter Nasional dan Direktur PT Sarana Akselerasi Ziko Harnadi.

“Selain itu, untuk menambah semangat para customer, kami juga akan mengadakan kejuaraan untuk mengasah kemampuan mereka dalam mengendarai gokart tapi dengan kemasan kompetisi yang menarik dan menyenangkan, sehingga membantu para pembalap muda untuk berkarir ke jenjang balap profesional yang lebih tinggi,” tambah dia.

Pilihan Editor: Harga Chery Tiggo 8 Diumumkan, Dijual Mulai Rp 349,5 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi