Haval Jolion Sudah Diproduksi Lokal, Dikirim ke Konsumen dan Dealer Hari Ini
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 10 Oktober 2024 07:00 WIB
GWM Haval Jolion HEV.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marketing Director GWM Indonesia Hari Arifianto mengatakan bahwa mobil Haval Jolion sudah diproduksi lokal di fasilitas manufakturing Inchcape yang berlokasi di Wanaherang, Bogor. Setelah perakitan dimulai, unit Haval Jolion akan dikirimkan ke konsumen mulai hari ini, Kamis, 10 Oktober 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kalau ke konsumen, kayaknya mulai besok sudah bisa delivery," kata Hari saat ditemui di Pabrik Inchcape di Wanaherang, Bogor pada hari ini, Rabu, 9 Oktober 2024.

Menurut Hari, sebelum dikirimkan ke konsumen dan dealer, Haval Jolion produksi lokal ini harus melewati serangkaian pengecekan untuk memastikan kualitas unitnya. Pengecekan kualitas dilakukan dengan mengambil 10 unit secara acak mobil yang telah selesai dirakit.

"Salah satu requirement-nya adalah misalnya mengambil 10 unit untuk random check. Itu baru selesai hari ini, setelahnya baru bisa dikirimkan ke dealer," ujarnya.

Hari sendiri tidak bisa memastikan berapa jumlah unit yang bakal dikirimkan ke konsumen dan dealer. Namun, dia mengungkapkan bahwa seluruh dealer GWM yang sudah beroperasi dipastikan akan mendapatkan unit Haval Jolion ini.

"Kami lebih kepada mengisi pipe line di dealer, karena dealer itu sudah ada beberapa yang soft opening, jadi kami perlu mempertimbangkan untuk logistik ke dealer-dealer," ucap dia.

Untuk diketahui, fasilitas perakitan Inchcape yang digunakan untuk memproduksi mobil milik GWM Indonesia mampu menghasilkan 6 unit mobil dalam sehari. Rata-rata pembuatan satu unit Haval Jolion ini membutuhkan waktu sekitar 24 menit.

"Satu mobil itu jadinya sekitar 24 menit, tapi kan masalahnya enggak dibikin satu-satu, tapi dari station dimulai sampai finis itu sekitar 20 sampai 24 menit. Intinya bukan kepada cepat-cepatan bikinnya, tapi lebih kepada kualitasnya," tutup Hari.

Pilihan Editor: Harga Chery Tiggo 8 Diumumkan, Dijual Mulai Rp 349,5 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi