Supercar Terbaru McLaren W1 Sentuh 200 Kpj hanya Perlu 5,8 Detik!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 10 Oktober 2024 09:41 WIB
McLaren W1. (Foto: McLaren)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMelanjutkan kemampuan McLaren dalam menghadirkan supercar terbaik, brand mobil asal Woking, Inggris ini memperkenalkan McLaren W1 sebagai suksesor dari legendaris F1 dan P1. Menyuguhkan tenaga kuat dan berlimpah menyuguhkan pengendalian terbaik serta pengalaman berkendara tak tertandingi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

McLaren W1 diperkenalkan sebagai bagian perayaan 50 tahun kemenangan pertama di kejuaraan dunia Formula 1. Perihal performa W1 memakai mesin baru McLaren High-Performance Hybrid Powertrain yang diberi nama MHP-8, E-module lebih ringan, teknologi baterai F1 dan transmisi 8 percepatan dual clutch transmission, termasuk integrasi E-Differential.

Kabin McLaren W1. (Foto: McLaren)

Klain menjadi yang terkuat, akselerasi 0-200 kpj hanya memerlukan waktu 5,8 detik. Dari mesin V8 berkapasitas 4.000 cc mampu suguhkan tenaga hingga 1.257 hp yang tersedia dari putaran bawah hingga atas.

Aerodinamika juga disiapkan agar performa kuat tidak terbuang sia-sia, kini McLaren W1 menerapkan McLaren Aerocell dan versi terbaru McLaren Active Long Tail. Memungkinkan sayap belakang bisa bergeser mundur 300 mm, sehingga mampu menciptakan daya tekan 1.000 kg.

McLaren W1 menghadirkan sayap belakang yang bisa mengatur sudut dan memanjang hingga 300 mm. (Foto: McLaren)

McLaren W1 bisa memberikan pengalaman serupa seperti MCL38 Formula 1. Ketika menekan Race Mode secara langsung berubah ekstrem untuk komponen aerodinamika dan kalibrasi suspensi untuk melesat di sirkuit.

Sebagai supercar yang melibatkan penuh pengendaranya, McLaren W1 ini memakai fitur terbaik di kelasnya berupa kemudi hidraulik racikan McLaren, konsep suspensi seperti mobil balap F1, transmisi dengan berlimpah torsi 1.340 Nm untuk menggerakkan roda belakang. Kecepatan tertingginya mencapai 350 kpj.

McLaren W1 menerapkan arodinamika terbaik. (Foto: McLaren)

Perihal bobot kering McLaren W1 ini hanya 1.399 kg dan untuk bahan bakar bisa menampung 62 liter. Meski sebagai supercar, namun memiliki kapasitas bagasi 118 liter. Bila melaju dengan motor listriknya bisa menempuh jarak 2 km.

Pilihan Editor: McLaren Mengusung Livery Legend Reborn di F1 Singapura 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi