GWM Bicara Peluang Mobil Listrik Ora Dirakit Lokal
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 11 Oktober 2024 06:00 WIB
GWM Ora 3 di Auto China 2024. (Foto: GWM Global)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marketing Director GWM Indonesia Hari Arifianto mengungkapkan soal peluang mobil listrik Ora dirakit secara lokal di fasilitas manufakturing milik Inchcape yang berlokasi di Wanaherang, Bogor. Hari mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan studi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Untuk produksi Ora, saat ini kami masih studi, karena kami harus betul-betul menyiapkan produknya dan bisa memanfaatkan secara optimum insentif yang diberikan pemerintah," kata Hari saat ditemui di Pabrik Inchcape Bogor, Rabu, 9 Oktober 2024.

Hari juga mengatakan bahwa mobil listrik Ora masih belum dipasarkan di Indonesia, hanya diperkenalkan saja. Kendati demikian, dia mengatakan bahwa sudah ada masyarakat yang memesan mobil listrik Ora.

"SPK sudah ada masuk, tapi kami sudah beritahukan kepada pelanggan bahwa bapak/ibu masih harus menunggu, karena kami penginnya ketika Ora diluncurkan nanti adalah paket yang terbaik," ujarnya.

"Kami masih melihat apakah cukup visible dengan CBU dulu atau nanti langsung IKD misalnya, ini kami masih studi," ucap Hari melanjutkan.

Hari juga belum bisa memastikan kapan mobil listrik Ora ini mulai dipasarkan di Tanah Air. Menurut dia, masih ada sejumlah pertimbangan sebelum akhirnya bisa menjual Ora ini.

"EV (electric vehicle) itu kan bagian yang paling penting adalah baterai. Nah ini yang sedang kami eksplor untuk dipastikan," ucap Hari memungkasi.

Pilihan Editor: Harga Chery Tiggo 8 Diumumkan, Dijual Mulai Rp 349,5 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi