Wuling Sedang Kembangkan Kei Car Listrik, Basisnya dari Mini EV
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 11 Oktober 2024 09:00 WIB
Wuling Mini EV versi lebih besar. (Dok CarNewsChina)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - General Manager Merek dan Komunikasi SAIC-GM-Wuling (SGMW) Zhou Yan mengonfirmasi bahwa Wuling tengah menggarap kei car listrik. Mobil baru ini terlihat sedang dilakukan uji jalan dengan mengambil basis dari Hongguang Mini EV, tapi dengan dimensi yang lebih besar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman CarNewsChina hari ini, Jumat, 11 Oktober 2024, kei car listrik ini sempat terlihat uji jalan menggunakan kamuflase. Lampu depan mobil ini mirip dengan yang ada di Hongguang Mini EV Macaron terbaru. 

Zhou Yan mengonfirmasi bahwa kei car listrik ini memiliki potensi besar karena dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga dan komersial. Meskipun, kei car ini tidak begitu populer di Tiongkok.

Kei car Wuling ini menggunakan kode nama CE110M. Bentuknya mengotak dengan pintu geser, garis sabuk pengaman tinggi, dan unit lampu belakang vertikal. Mobil ini lebih besar dari Hongguang Mini EV dan masing menggunakan gagang pintu konvensional, velg kaleng kecil, dan kaca spion.

Wuling CE110M kemungkinan besar menggunakan arsitektur modular Tianyu M Platform, yang sama dengan yang digunakan di Wuling Bingo. Arsitektur ini cocok untuk mobil listrik dengan panjang bodi 3.500 mm sampai 4.600 mm.

Bicara spesifikasinya, kei car Wuling ini kemungkinan bisa dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 75 kW atau setara 100 HP. Baterainya diharapkan berkapasitas 50,6 kWh yang bisa menempuh jarak maksimal 510 kilometer.

Pilihan Editor: Harga Chery Tiggo 8 Diumumkan, Dijual Mulai Rp 349,5 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi