Mobil Listrik Honda Bakal Punya Suara Buatan, Bisa Pakai Suara Jet
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 11 Oktober 2024 11:00 WIB
Pengunjung melihat mobil listrik Honda Ye GT yang dipamerkan di Pameran Otomotif Internasional Beijing, atau Auto China 2024, di Beijing, China, 25 April 2024. REUTERS/Tingshu Wang
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda akan menghadirkan suara buatan pada mobil listriknya. Suara yang dihadirkan ini beragam, mulai dari suara dari mobil S200, mobil balap Formula 1 (F1), hingga suara dari pesawat HondaJet.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman The Drive hari ini, Jumat, 11 Oktober 2024, Honda telah memamerkan e Digital UX Concept yang dilengkapi dengan tambahan menarik pada layar instrumennya. Menu pilihan mobil ini tampilannya seperti video gim yang menampilkan beberapa mobil seperti S2000, NSX, Civic Type R, dan bahkan HondaJet.

Ketika pengemudi sudah memilih mobil yang diinginkan pada layar tersebut, mobil akan mengeluarkan suara mesin sesuai dari mobil yang dipilih. Joknya juga akan bergetar untuk memberikan sensasi layaknya mengendarai mobil sport bertenaga bensin.

Pada model HondaJet, mobil akan menjadi senyap pada gas penuh yang konstan, layaknya pesawat sungguhan. Akan terdengar juga suara deselerasi pesawat pada mobil.

Suara buatan ini akan hadir dengan rasio gigi buatan yang dapat dikontrol melalui pedal seperti pada Ioniq 5 N. Pengendaliannya juga akan berubah dengan mengubah rasio dan bobot kemudi, pemetaan dan bobot pedal, dan bahkan ketinggian berkendara yang disesuaikan.

Pilihan Editor: Harga Chery Tiggo 8 Diumumkan, Dijual Mulai Rp 349,5 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi