Mandalika Festival of Speed 2024 Round 2 Digratiskan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 12 Oktober 2024 13:00 WIB
Mandalika Festival of Speed 2024 atau MFoS. (Dok MGPA)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Setelah sukses menyelenggarakan Mandiri Mandalika Festival of Speed (MFoS) putaran pertama pada 31 Agustus–1 September 2024, ajang balap ini kembali memasuki putaran kedua. Balap mobil tersebut digelar di Sikruit Mandalika pada pada 11–13 Oktober 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

MFoS menampilkan berbagai balapan menarik, di antaranya adalah Porsche Sprint Challenge Indonesia, One Make Race BMW M2, Time-Attack untuk mobil JDM dan mobil Eropa, balapan Radical, serta mobil Toyota Agya. Selain itu, Drift Show juga digelar di tlTikungan 16 Sirkuit Mandalika.

“Sebagai identitas baru, MFoS mampu meningkatkan minat para pembalap profesional hingga komunitas otomotif. Pada putaran pertama, MFoS berhasil menggaet perhatian 6.702 penonton, dan diharapkan antusiasme penonton pada putaran kedua akan lebih besar. Para pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan istimewa untuk melihat mobil-mobil sport dari dekat dengan mengikuti sesi pitwalk," ucap Direktur Utama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya Priandhi Satria.

Tidak kalah seru, kelas Mandiri Livin Agya Time Attack juga menampilkan kemeriahan, di mana para pembalap akan adu kecepatan menggunakan mobil Agya. Sekedar informasi, ini menjadi mobil yang biasa digunakan dalam program Arrive and Drive di Pertamina Mandalika International Circuit.

Semua aksi pembalap, terutama di tikungan 16, dapat disaksikan secara gratis dari Grandstand K. Penonton juga berkesempatan mengikuti sesi pitwalk untuk melihat langsung suasana di dalam garasi, berinteraksi dengan para pembalap, serta mengenal lebih dekat kru balap yang bekerja di balik layar.

Bagi penonton yang beruntung akan mendapatkan giveaway berupa helm, oli, dan baju pada hari minggu. Penonton juga dapat menikmati pengalaman lain secara gratis, seperti bertemu langsung dengan para pembalap dan menikmati berbagai stand yang menampilkan produk-produk dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Tidak hanya itu, bagi 5 pengunjung terpilih dapat merasakan keseruan taxi drift bersama drifter nasional untuk melakukan drifting dengan kecepatan tinggi di tingkungan T-16," tutup Priandhi.

Pilihan Editor: Harga Chery Tiggo 8 Diumumkan, Dijual Mulai Rp 349,5 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi