Aprilia Racing Tunjuk Fabiano Sterlacchini sebagi Direktur Teknis di MotoGP 2025
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 12 Oktober 2024 16:00 WIB
Fabiano Sterlacchini. (Dok MotoGP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aprilia Racing menunjuk Fabiano Sterlacchini sebagai Direktur Teknis di MotoGP 2024. Kehadiran Fabiano menjadi langkah penting dalam memperkuat tim di MotoGP, setelah penandatanganan dua pembalap muda berbakat, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aprilia Racing pun mengucapkan terima kasih kepada Romano Albesiano atas pengabdiannya selama 11 tahun sebagai Direktur Teknis, serta kontribusinya selama 20 tahun di Piaggio Group. 

Diketahui, Fabiano akan mengisi bangku kosong yang ditinggalkan oleh Romano Albesiano usai memutuskan berlabuh ke HRC (Honda Racing Corporation).

Nantinya Sterlacchini bakal menjalani peran baru di Aprilia Racing pada bulan depan atau Senin, 18 November mendatang.

“Kehadiran Fabiano Sterlacchini menjadi langkah penting dalam memperkuat tim di MotoGP setelah penandatanganan dua pembalap muda berbakat, yakni Jorge Martin dan Marco Bezzecchi,” tulis Aprilia Racing dalam keterangan resmi.

Di sisi lain kedatangan Fabiano Sterlacchini di Aprilia Racing diyakini akan membawa mereka jauh lebih maju. Apalagi ia sudah memiliki segudang pengalaman di MotoGP. Sebab, sebelumnya ia pernah menjabat sebagai direktur teknis di Ducati selama 17 tahun serta KTM sejak 2021.

"Menurut saya, 2025 akan menjadi tahun dengan perubahan besar bagi Aprilia Racing,” ucap Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing di GPOne.

Sementara itu, Jorge Martin yang bakal berseragam Aprilia Racing musim depan menyambut gembira kedatangan direktur teknis barunya. Ia satu suara dengan Rivola mengenai perubahan di timnya nanti, dan tak sabar untuk kerja sama dengan Sterlacchini.

“Sebuah perubahaan positif bagi kami karena Sterlacchini memiliki banyak pengalaman di Ducati serta KTM. Jadi dia akan membawa pengetahuan ke Aprilia,” ujar Martin.

Pilihan Editor: Harga Chery Tiggo 8 Diumumkan, Dijual Mulai Rp 349,5 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi