Bocor! Mercedes-Benz G 580 Versi Listrik akan Masuk Indonesia Tahun Depan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 13 Oktober 2024 10:00 WIB
All-new Mercedes-Benz G 580 dengan EQ Technology. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia berniat menghadirkan G 580 yang merupakan versi listrik dari model G-Class.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

SUV (Sport Utility Vehicle) satu ini masih mengadopsi desain khas G-Class, cenderung boxy dan tampil elegan. Bicara performa, mobil ini dibekali baterai berkapasitas 116 kWh, menawarkan daya jelajah 473 km.

“Kalau semua sesuai rencana, mungkin tahun depan,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Sales and Marketing Director PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia di Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2024.

Saat ini Mercedes-Benz Indonesia telah memiliki beberapa lini kendaraan listrik premium mulai dari sedan sampai SUV 7-seater. Seluruhnya masih bersifat CBU dari negara asalnya, yakni Jerman.

Meski penjualan mobil di Tanah Air mengalami pelambatan, pihak Mercedes-Benz Indonesia tetap berkomitmen untuk menawarkan berbagai opsi mobil listrik demi mendukung elektrifikasi.

Hanya saja, Kariyanto belum mau mengungkapkan lebih lanjut kapan G 580 dihadirkan ke konsumen Indonesia. Namun kemungkinan mereka akan memanfaatkan rangkaian pameran yang digelar tahun depan, seperti IIMS ataupun GIIAS.

“Bulannya kapan kita sedang finalisasi, tetapi rencana kita seharusnya tahun depan sudah siap buat diperkenalkan di sini,” tegas dia.

“Yang kami lihat juga, pelanggan sekarang sudah tahu kurang lebih agenda otomotif tahunan seperti apa. Biasanya dalam acara seperti itu kan diberikan program menarik,” sambung Kariyanto.

Sebagai informasi, Mercedes-Benz G 580 sudah dibekali berbagai fitur unggulan seperti MBUX, G-Roar Sound Experience, Burmester 3D Surround Sound, sampai 64-color Ambient Lighting.

Soal dapur pacu, motor elektrik G 580 dapat menghasilkan tenaga 587 hp dengan torsi puncak 1.164 Nm dan kecepatan maksimum 180 km/jam. Konfigurasi itu juga membuatnya bisa melaju dari 0-100 km/jam dalam 4,7 detik.

Di Indonesia, Mercedes-Benz menawarkan tipe mesin bensinnya, yaitu Mercedes-AMG G 63. Mengacu pada informasi di laman resmi, model tersebut dibanderol Rp 6,58 miliar.

Pilihan Editor: 4 Pembalap yang Masih Berpeluang Juara MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi