MotoGP Bakal Luncurkan Logo Baru di Akhir Musim 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 13 Oktober 2024 11:00 WIB
Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team, Pedro Acosta dari Red Bull GASGAS Tech3, dan Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing beraksi selama balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu, 6 Oktober 2024. REUTERS/Kim Kyung-Hoon
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - MotoGP bakal melakukan penyegaran dengan pergantian logo yang rencananya diumumkan pada akhir musim 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Setelah bekerja sama dengan studio desain independen terbesar di dunia, Pentagram, olahraga paling seru di dunia ini siap untuk memperkenalkan identitas merek baru," tulis pernyataan resmi MotoGP dikutip Sabtu, 12 Oktober 2024.

"Dirancang untuk mencerminkan warisan yang kaya dan segala hal yang ingin dicapai oleh olahraga ini, MotoGP masa depan adalah hasil dari penelitian selama lebih dari setahun yang melibatkan penggemar, pembalap, dan tokoh penting dalam olahraga ini, yang semuanya bertujuan untuk menjawab pertanyaan: apa itu MotoGP," tambahnya.

Peluncuran logo baru ini dijadwalkan pada seri terakhir MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol, 17 November 2024.

Dikutip dari Motosan, perubahan logo ini tidak berhubungan dengan diakuisisinya 86 persen saham MotoGP oleh Liberty Media pada April 2024 lalu. Perubahan logo itu memang dirancang sejak lama, sebelum Liberty Media menjadi pemegang saham mayoritas.

"Pembaruan logo ini, di atas segalanya, berkaitan dengan siapa kita, dan bagaimana kita memproyeksikan diri kita sendiri. Ini adalah aksi global yang mencakup banyak bidang berbeda. Dari cara kami memperlakukan penggemar, mitra kami, hingga hubungan kami dengan pelanggan," kata eksekutif bidang komersial Dorna Sport, Dan Rossomondo.

Secara umum, logo baru MotoGP ini bakal menunjukkan 'kecepatan dan inovasi teknologi'. Selain itu, dia berkomentar jika perubahan ini juga  mencerminkan para pembalap yang 'sangat berani dan memiliki banyak keberanian'.

"Jika kami dapat membuat merek kami mencerminkan hal tersebut, itu akan menjadi sempurna. Beberapa orang akan menyukai logo baru ini dan yang lain mungkin tak menyukainya, kami sudah mengetahuinya," sambung Rossomondo.

Pilihan Editor: 4 Pembalap yang Masih Berpeluang Juara MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi