Leapmotor Boyong New Energy Vehicle di Paris Motor Show 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 13 Oktober 2024 08:49 WIB
Leapmotor B10 akan tampil perdana di Paris Motor Show 2024. (Foto: Leapmotor)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBrand mobil Cina, Leapmotor International B.V., sudah mempersiapkan mobil andalannya untuk ikut meramaikan Paris Motor Show 2024 yang digelar 14-20 Oktober.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai informasi, Leapmotor merupakan kolaborasi kerjasama untuk meningkatkan penjualan Stellantis di teknologi mobil melalui mobil murah Cina New Energy Vehicle (NEV).

Partisipasi merek Cina dalam acara tersebut terjadi hanya beberapa minggu setelah debut sukses usaha patungan Leapmotor International di daratan Eropa di Milan dan pembukaan pesanan untuk model pertama yang tersedia di Eropa: mobil kota T03 dan C10 D-SUV.

B10 terbaru, sebuah SUV C yang dipersiapkan bersaing di pasar global, akan memulai debut dunianya di stan Paris bersama C16, yang akan tampil perdana di acara Eropa. Stan Leapmotor juga akan menampilkan C10, SUV listrik segmen D yang lengkap dan dirancang untuk keluarga, dan T03, kendaraan listrik segmen A yang ringkas dan lapang, yang cocok untuk berkendara di kota.

Semua kendaraan Leapmotor yang dipamerkan menawarkan performa, efisiensi, keselamatan, dan jangkauan tingkat tinggi dan canggih dengan harga terjangkau.

Strategi ekspansi Leapmotor, usaha patungan 51:49 yang dipimpin Stellantis dengan Leapmotor, terus melaju dengan mantap, karena berfokus pada peningkatan dan perluasan penjualan produk berteknologi tinggi dan hemat biaya di luar Cina. 

Langkah-langkah utama dalam peta jalan ini telah dicapai hanya dalam waktu kurang dari setahun sejak perusahaan ini dibentuk, bersamaan dengan investasi Stellantis sebesar €1,5 miliar untuk mengakuisisi sekitar 21% saham Leapmotor.

Mengandalkan saluran distribusi Stellantis, Leapmotor International bermaksud menambah jumlah titik penjualan kendaraan Leapmotor menjadi 350 pada akhir tahun 2024. Selama tiga tahun ke depan, Leapmotor berharap dapat merilis setidaknya satu model per tahun.

Peluncuran kendaraan Leapmotor di Eropa melengkapi dan memperluas portofolio merek Stellantis untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dan harga. Bersamaan dengan langkah strategis ini, Stellantis tetap berkomitmen pada model bisnis "aset-light" untuk merek asingnya di Cina.

Tampil perdana di Paris, B10 C-SUV baru siap bersaing di segmen utama Eropa berkat kemitraan unik di industri otomotif. Model yang sangat dinantikan ini merupakan model pertama dari seri B Leapmotor dan menandai tonggak penting bagi pertumbuhan merek tersebut di Eropa, karena menawarkan teknologi canggih kepada khalayak yang lebih luas. 

Dilengkapi dengan arsitektur LEAP 3.5 yang inovatif, B10 memperkenalkan teknologi pintar mutakhir yang dirancang khusus untuk konsumen global generasi baru yang mencari New Energy Vehicle (NEV) yang lebih terhubung, lebih berkelanjutan, dan lebih berani. Kendaraan seri B baru lainnya akan diluncurkan pada tahun 2025.

Pilihan Editor: Tindakan Cepat Cina untuk Serang Balik Uni Eropa Terkait Tarif Impor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi