Toyota Aygo X Kolaborasi Tatanan Audio JBL, Simak Ubahannya!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 14 Oktober 2024 08:07 WIB
Toyota Aygo X JBL. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMobil mungil Toyota Aygo X mendapat sentuhan pemanja telinga untuk seluruh penumpangnya berupa tatanan audio premium JBL. Suaranya dijamin lebih keras, namun menjanjikan lebih jelas dan dinamis ketika ditangkap oleh kuping.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menjadi edisi khusus yakni Toyota Aygo X JBL, divisi desainer Toyota di Eropa mengemasnya dengan perpaduan warna yang memikat yakni Jasmine Silver bi-tone. Kemudian pelek ukuran 18 inci perpaduan hitam dan dark jasmine.

Pihak Toyota Eropa mengabarkan bahwa Toyota Aygo X JBL ini sudah tersedia sejak 11 Oktober lalu untuk dipesan oleh konsumen.

Toyota Aygo X JBL menggunakan tatanan speaker audio hingga pilar A. (Foto: Toyota)

Spesifikasi sistem suara dimulai saat Aygo X masih dalam tahap pengembangan, melalui model virtual untuk membantu menentukan peralatan yang paling sesuai. Selain kualitas suara, teknisi JBL juga memprioritaskan sistem yang ringan untuk berkontribusi pada bobot kendaraan yang lebih ringan, yang menguntungkan efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang.

Ratusan jam kerja keras dan penyesuaian presisi dihabiskan untuk merancang sistem suara dinamis yang disesuaikan dengan karakteristik interior kendaraan. Lokasi speaker berperan penting dalam menciptakan panggung suara yang lebar, yang dicapai oleh dua speaker full-range di pintu depan yang dikombinasikan dengan tweeter 25 milimeter di pilar A.

Di bagian belakang, terdapat subwoofer 200 mm – yang berukuran besar untuk mobil kompak seperti Toyota Aygo X – yang menghasilkan bass yang kuat dan respons speaker yang dinamis serta suara yang jernih dan dinamis. Amplifier 300 W di bawah jok penumpang memiliki enam saluran, yang digunakan oleh teknisi JBL untuk menyempurnakan frekuensi demi menghasilkan suara bergaya konser, yang sangat cocok untuk musik rock dan pop.

Toyota Aygo X JBL menampilkan desain berbeda. (Foto: Toyota)

Berkat Toyota Smart Connect, pengemudi juga dapat memilih musik pilihannya dengan mudah, melalui konektivitas telepon pintar berkabel dan nirkabel melalui Android Auto® dan Apple CarPlay®, semuanya dikontrol pada unit layar sentuh definisi tinggi berukuran 10,5 inci.

Menonjolkan edisi khusus bersistem suara premium JBL, Toyota Aygo X JBL menampilkan merek dan ciri khas visual yang unik di bagian dalam dan luar. Logo JBL menghiasi bagian belakang mobil, sementara elemen-elemennya direproduksi di panel jendela belakang. Di dalam interior yang ringkas namun lapang, trim jok dengan warna premium yang senada menyertakan logo JBL sehingga pelanggan dapat berkendara dengan gaya sekaligus nyaman.

Pilihan Editor: Wuling Hadirkan Promo Khusus untuk Pengunjung Summarecon Mall Serpong dan Central Park

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi