Hosting Fee MotoGP Mandalika 2024 Belum Lunas, Begini Kata MGPA
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 15 Oktober 2024 08:00 WIB
Pembalap Prima Pramac Jorge Martin (depan) memacu kecepatan motornya diikuti pembalap Red Bull GASGAS Tech3 Pedro Acosta saat berlaga dalam MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu, 29 September 2024. Pembalap Prima Pramac Jorge Martin berhasil memenangi MotoGP Mandalika sementara posisi kedua diraih pembalap Red Bull GASGAS Tech3 Pedro Acosta dan posisi ketiga diraih pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia. ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembayaran hosting fee MotoGP kepada Dorna Sports, selaku promotor atau penyelenggara resmi balapan MotoGP, ternyata belum lunas. Padahal sebelumnya sempat diklaim akan dibayar beberapa hari setelah balapan MotoGP Mandalika 2024 berakhir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diketahui, total hosting fee yang harus dibayarkan ke Dorna Sport sebesar Rp231 miliar.

"Pembayaran hosting fee MotoGP belum sepenuhnya selesai. Hosting Fee masih kita diskusikan dan  dari Dorna sendiri tidak ada masalah," ungkap Direktur Utama MGPA Priandhi dilansir dari RRI.

Priandhi menambahkan masalah hosting fee bukan berada dalam ranah MGPA, melainkan di bawah kewenangan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pihak yang menandatangani kontrak dengan Dorna. 

"MGPA hanya berperan sebagai penyelenggara balapan. Tapi kami memastikan bahwa sudah ada kesepakatan antara pihak Dorna dan ITDC terkait berapa lama batas waktu untuk penyelesaian hosting fee MotoGP Mandalika 2024," sambung dia.

Mengenai apakah pembayaran tersebut akan dibebankan pada pemerintah pusat, ia mengatakan bahwa hal ini juga sedang dalam pembahasan oleh ITDC. Kendati demikian, ia yakin pemerintah pasti akan membantu untuk mengurangi beban pembayaran hosting fee tersebut.

“Menurut saya ini tidak perlu jadi masalah besar. Dorna-nya juga tidak ngejar-ngejar, dan balapannya juga sudah selesai,” jelas Priandhi.

Pilihan Editor: Tips Atasi Masalah Setang Motor Bengkok agar Tetap Aman Dijalan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi