Simak Konsumsi BBM Toyota Rangga Mesin Bensin dan Diesel
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 16 Oktober 2024 11:00 WIB
Toyota Rangga. (Gooto/Dicky)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Hilux Rangga resmi dijual di Indonesia dengan status impor utuh (CBU) dari Thailand. Kendaraan komersial ini juga diklaim hemat bahan bakar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Chief Engineer of the All New Toyota Rangga, Jurachart Jongusuk menyebut pihaknya berusaha meningkatkan mobilitas yang tidak hanya untuk mempermudah mobilisasi, tapi juga memberdayakan dan memberikan dampak positif untuk kehidupan.

"Kami menciptakan All New Hilux Rangga sebagai kendaraan niaga serbaguna yang gesit, andal dan memiliki fleksibilitas tinggi mendukung kebutuhan bisnis maupun pribadi. Sesuai kebutuhan jangka panjang, desainnya dapat diperluas untuk memastikan mobil ini dapat berkembang sesuai kebutuhan," ucap dia di Jakarta, Selasa, 15 Oktober 2024.

Toyota Hilux Rangga juga diklaim efisien bahan bakar. Khusus untuk varian mesin diesel berkapasitas 2.393 cc 4 silinder (Euro4), VNT Turbocharger, Intercooler, Common-rail, dengan tenaga 149 PS dan torsi 343 Nm, konsumsi BBM-nya diklaim mencapai 14,9 km per liter.

"(Konsumsi BBM) tergantung penggunaan kendaraan dan areanya. Tes di tiap negara beda. Untuk tes di Indonesia, hasilnya 14,9 km/liter buat diesel dan 11-12 km/liter. Tidak signifikan perbedaannya antara transmisi otomatis dan manual," jelas Jurachart.

Sebagai informasi, untuk mesin bensin Hilux Rangga spesifikasinya 1TR-FE 2.000 cc, dengan output tenaga 139 PS dan torsi 183 Nm. Harga untuk varian mesin bensin dimulai dari angka Rp 188,7 juta hingga Rp 215,7 juta. Sementara itu, varian mesin diesel harganya mulai Rp 244,7 juta hingga termahal Rp 304,5 juta.

Pilihan Editor: Tips Atasi Masalah Setang Motor Bengkok agar Tetap Aman Dijalan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi