Lesunya Penjualan Mobil di Indonesia Tak Berdampak untuk Pasar Dashcam
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 17 Oktober 2024 08:00 WIB
Dashcam Dekka 10. (Foto: Dekka)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Lesunya penjualan mobil di Indonesia di tahun ini, ternyata tidak berdampak pada industri kamera dasbor atau dashcam. Justru, penjualan dashcam di Tanah Air mengalami pertumbuhan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Marketing and PR Manager 70mai Indonesia Deodato Esperanza mengatakan bahwa di tengah lesunya pasar mobil, penjualan dashcam 70mai mengalami pertumbuhan sekitar 10 persen. Angka tersebut tercatat untuk periode Januari-September 2024, dibanding periode yang sama di tahun lalu.

"Kami masih melihat pertumbuhan, didorong oleh peningkatan kesadaran akan pentingnya keamanan berkendara. Penjualan kami tetap kuat meski ada tantangan di sektor otomotif secara umum," kata Deodato kepada Gooto hari ini, Rabu, 16 Oktober 2024.

Deodato menuturkan bahwa pihaknya optimistis pasar dashcam di Tanah Air akan terus bertumbuh seiring dengan para pemilik mobil yang butuh dashcam untuk keamanan. Dengan demikian, diharapkan adopsi teknologi oleh konsumen bisa lebih mudah.

Di Indonesia, 70mai memiliki delapan produk yang dipasarkan dengan harga dan teknologi beragam. Harga termurahnya mulai dari Rp 800 ribuan hingga yang termahal mencapai Rp 3 jutaan.

Pilihan Editor: Jangan Kelamaan di Rest Area, Kartu e-Toll Ternyata Bisa Kedaluwarsa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi