Fabio Quartararo Buka Suara Soal Mesin V4 Yamaha di MotoGP 2025
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 17 Oktober 2024 12:00 WIB
Fabio Quartararo di MotoGP Austria 2024. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha diketahui sedang mengembangkan mesin V4 yang diisukan akan dipakai untuk MotoGP 2025. Fabio Quartararo mengaku tidak sabar dengan jantung pacu anyar milik pabrikan asal Jepang tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Tim penguji akan mengerjakan mesin V4,” kata Fabio Quartararo di Speedweek pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Meski begitu dia belum mau membocorkan rencana tersebut. Pembalap berjuluk El Diablo ini menuturkan timnya tengah melakukan riset lebih dalam. “Saat kami mencoba mesin itu untuk pertama kali, saya akan mendapat gambarannya,” lanjut dia.

Ia menuturkan kalau hal tersebut sebuah investasi besar bagi Yamaha. Namun pengembangan harus dilakukan. Hal itu demi membawa mereka kembali kompetitif di MotoGP sehingga mau tidak mau harus mengembangkan mesin V4.

“Ini akan menjadi tantangan buat kami, tetapi saya yakin Yamaha bisa melakukannya,” tegas rider berpaspor Prancis tersebut.

Diketahui sebelumnya, Alex Rins membocorkan kalau Yamaha sedang mempersiapkan motor V4. Namun jantung pacu itu tidak akan digunakan pada MotoGP 2024. “Yang pasti kami tidak akan memakai V4 untuk balapan terakhir (di MotoGP 2024),” ungkap Rins.

Alex Rins masih malu-malu menjelaskan kapan timnya bakal memakai jantung mekanis baru. Ia hanya berharap semua persiapan bisa berjalan lancar. “Beruntung jika semua berjalan baik, maka kita dapat memiliki (mesin V4) pada pertengahan musim depan,” tutup Rins.

Pilihan Editor: Jangan Kelamaan di Rest Area, Kartu e-Toll Ternyata Bisa Kedaluwarsa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi