Begini Tampilan Honda CB1000 Hornet SP Bermesin Superbike
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 17 Oktober 2024 17:00 WIB
Honda CB1000 Hornet SP. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBersiap menutup tahun 2024, Honda memperkenalkan motor performa tingginya untuk jalan raya. Tapi kali ini mencoba mengangkat tema Hornet dengan mengusung mesin terbaik dari Honda CBR1000 RR Fireblade.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Honda memastikan bahwa untuk mesin CBR1000 RR Fireblade telah dipersiapkan frame yang sebanding untuk para pengendara berkarakter agresif yang menuntut torsi besar, akselerasi lebih singkat dan redaman suspensi lebih meyakinkan saat kecepatan tinggi dan tetap nyaman saat di kepadatan kota.

Kali ini Honda CB1000 Hornet dengan versi SP, menjanjikan kesenangan berkendara dan menjadikan lebih maksimal performanya.

Performa ini dihasilkan melalui mesin tangguh berbasis CBR1000RR Fireblade (menghasilkan tenaga puncak 112 kW pada 11.000 rpm dan 104 Nm pada 9.000 rpm) dengan rasio gigi pendek, yang bekerja dalam kombinasi dengan rangka twin spar baru dengan tingkat kekakuan torsi yang tinggi, garpu terbalik SFF-BP 'piston besar' Showa, dan kaliper rem Nissin. 

Sedang untuk Honda CB1000 Hornet  SP suguhan tenaganya mencapai 115,6 kW dan torsi tembus 107 Nm. Perihal suspensinya disiapkan lansiran Ohlins TTX36 untuk belakang, quickshifter sebagai fitur standar, rem Brembo Stylema.

Lampu depan proyektor LED ganda super-kompak dan tangki bahan bakar khas Hornet; tampilannya berbahu lebar di bagian depan dan meruncing secara radikal ke bagian belakang.

Honda CB1000 Hornet menyembunyikan teknologi premium berupa berbagai mode berkendara melalui kombinasi berbeda dari Power, Engine Braking, dan Honda Selectable Torque Control, layar TFT berwarna lima inci yang terikat secara optik, konektivitas Honda RoadSync, dan Emergency Stop Signal (ESS) Honda.

Pilihan warnanya juga memikat yakni Grand Prix Red, Mat Iridium Gray Metallic, dan Pearl Glare White. Sementara untuk Honda CB1000 Hornet SP diberi pilihan warna Mat Ballistic Black Metallic.

Pilihan Editor: Fabio Quartararo Buka Suara Soal Mesin V4 Yamaha di MotoGP 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi