Tol Betung-Jambi Telah Dibuka, Tarif Masih Gratis
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 18 Oktober 2024 07:00 WIB
Ilustrasi jalan tol. ANTARA FOTO
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Hutama Karya (Persero) resmi mengoperasikan Tol Betung - Tempino - Jambi Seksi 3. Tol sepanjang 34 kilometer ini merupakan bagian dari segmen Bayung Lencir - Tempino.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan bahwa ruas tol baru ini masih dioperasikan secara gratis sejak Kamis, 17 Oktober 2024. "Kamis pagi sudah kami operasikan tanpa tarif," kata dia, dikutip dari Tempo.co pada hari ini, Jumat, 18 Oktober 2024.

Meskipun tidak dikenakan tarif, namun pengguna jalan tol tetap harus melakukan tapping kartu uang elektronik di Gerbang Tol. Namun, saldonya tidak akan terpotong.

Adjib menegaskan bahwa Tol Betung - Jambi ini telah dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF) dan telah menerima Sertifikat Laik Operasi (SLO) yang diterbitkan pada 14 Oktober 2024. Dengan demikian, ruas tol ini dinyatakan layak untuk digunakan masyarakat.

Kendati demikian, para pengendara diimbau untuk patuhi aturan lalu lintas dan ketentuan yang berlaku di jalan tol. Kecepatan minimum berkendara adalah 60 km per jam dan maksimumnya 100 km per jam, serta tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam kondisi darurat.

DICKY KURNIAWAN | PARLIZA HENDRAWAN | TEMPO.CO

Pilihan Editor: Jangan Kelamaan di Rest Area, Kartu e-Toll Ternyata Bisa Kedaluwarsa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi