BMW Sediakan 45 Unit Mobil Listrik untuk Acara Pelantikan Prabowo-Gibran
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 18 Oktober 2024 15:00 WIB
BMW i5. (Gooto/Dicky)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BMW Indonesia menyediakan 45 unit mobil listrik untuk dijadikan mobil tamu negara dalam acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun 45 mobil listrik itu terdiri dari 25 unit BMW i5 dan 20 unit BMW i7. Mobil-mobil ini akan menjadi kendaraan para tamu negara dari berbagai benua, termasuk Asia, Australia, Afrika, Eropa, dan Amerika.

"Komitmen untuk terus bekerja sama secara strategis dengan Kementerian Sekretariat Negara ini tegaskan dedikasi BMW untuk mendukung acara-acara penting kenegaraan dengan menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mewah, tetapi juga ramah lingkungan," kata Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania dalam siaran pers yang diterima Gooto hari ini, Jumat, 18 Oktober 2024.

Pengelolaan mobil untuk tamu negara ini dilakukan dengan standar tinggi, mencakup asuransi all-risk serta penngemudi yang terlatih dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Hal tersebut untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi tamu negara.

Untuk diketahui, BMW i5 eDrive40 M Sport saat ini dipasarkan dengan harga Rp 2.177.000.000 off the road. Sementara itu, BMW i7 xDrive60 Gran Lusso ditawarkan dengan banderol Rp 3.257.000.000 off the road.

Ini bukan pertama kali BMW menyediakan mobil untuk acara kenegaraaan. Sebelumnya, BMW Indonesia juga menyediakan mobil-mobilnya untuk sejumlah acara kenegaraan lain seperti KTT World Water Forum, KTT ASEAN 2023, KTT ASEAN Plus, hingga KTT AIS.

Pilihan Editor: Jangan Kelamaan di Rest Area, Kartu e-Toll Ternyata Bisa Kedaluwarsa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi