4 Pembalap Honda Turun di Mandalika Racing Series 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 18 Oktober 2024 16:00 WIB
Pembalap Honda akan tampil di Mandalika Racing Series 2024. (Dok AHM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berjuang di Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 pada akhir pekan ini, 19-20 Oktober 2024. Mereka akan turun pada putaran final ajang balap Kejuaraan Nasional, Mandalika Racing Series 2024 (MRS).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Herjun Atna Firdaus, M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens akan bersaing di kelas Nasional 600. Sementara M. Kiandra Ramadhipa harus absen karena masih dalam masa pemulihan akibat cedera yang didapatkannya pada Asia Talent Cup Jepang.

“Mandalika Racing Series sangat penting buat persiapan saya jelang final ARRC Buriram. Ini adalah kesempatan saya memberikan kebanggaan untuk Indonesia dalam menutup akhir tahun ini. Bersaing di kelas Nasional 600 akan jadi modal yang kuat untuk saya di ARRC kelas AP250 untuk belajar menggunakan motor yang lebih besar. Saya akan semakin mudah menaklukkan kencangnya CBR250RR yang mendukung performa saya pada ARRC kelas AP250,” ujar Herjun.

Sementara itu, Ramadhipa menyebut dirinya masih punya beberapa balapan sisa yang harus dihadapi. Salah satunya adalah final ARRC (Asia Road Racing Championship) Buriram. Oleh karenanya dia harus menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

"Selain memiliki peluang juara Asia, saya ingin memberikan penampilan terbaik di Buriram. Performa CBR250RR sudah sangat menunjang, saya pun harus bisa tampil maksimal. Sambil proses pemulihan kaki kanan yang cidera di Motegi, saya istirahat dari balap MRS dan fokus menjaga kebugaran untuk bisa memberikan penampilan terbaik di sisa balapan yang harus saya hadapi,” ucap pembalap asal Sleman tersebut.

Adenanta, Veda dan Rheza yang juga akan memanfaatkan momentum ajang Kejurnas MRS 2024 untuk dapat memaksimalkan kemampuannya di arena balap dan mengkalibrasi performa optimalnya.

“Meskipun saya sudah memasuki tahun kedua balapan di ARRC pada kelas SS600, pengasahan kemampuan balap di MRS menggunakan CBR600RR sangat memberi berarti bagi saya. Ajang ini menjadi tolak ukur kemajuan saya dalam menaklukkan motor besar 600cc. Saya akan berusaha tampil maksimal dan kesempatan di MRS ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Veda.

Pilihan Editor: Jangan Kelamaan di Rest Area, Kartu e-Toll Ternyata Bisa Kedaluwarsa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi