Simak Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Prabowo-Gibran
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 19 Oktober 2024 08:00 WIB
Polres Bandara Soekarno-Hatta melakukan pembersihan 'ranjau'paku di sepanjang jalur VVIP tamu negara sahabat menjelang pelantikan Prabowo-Gibran, Kamis 19 Oktober 2024. FOTO: Dokumen Humas Polresta Bandara
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ditlantas Polda Metro Jaya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas saat acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada hari Minggu, 20 Oktober 2024. Kepolisian akan memprioritaskan kendaraan iring-iringan presiden dan wakil presiden, serta tamu negara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Mungkin pada saat jam-jam perjalanan tamu VVIP, karena ada banyak kepala negara yang akan hadir, tentunya kami juga menghormati tamu tersebut, akan kami utamakan tamu tersebut untuk melewati Jalan Sudirman-Thamrin," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, dikutip dari Antara pada hari ini, Jumat, 18 Oktober 2024.

Latif mengimbau agar masyarakat bisa mencari jalur alternatif lain saat pelantikan presiden dan wakil presiden. Sebisa mungkin menghindari Jalan Sudirman-Thamrin jika tidak ada kepentingan.

Selain itu, selama acara pelantikan tersebut, Polda Metro Jaya juga akan meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin.

"Biasanya hari Minggu adalah CFD. Dengan situasi kegiatan yang akan dilakukan dengan istilahnya kegiatan besar negara kita, tentunya CFD ditiadakan," ujar Latif.

Berikut rekayasa lalu lintas saat Pelantikan Prabowo-Gibran.

1. Arus lalu lintas dari arah Traffic Light (TL) Lapangan Tembak menuju Jalan Gatot Subroto, diputar balik di kolong sekat dua atau dialihkan ke Tanjakan Layang Ladokgi arah Semanggi.

2. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di offramp Pulau Dua, diluruskan ke arah Tol Tomang.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora atau pintu belakang Gedung DPR/MPR, diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar atau Jalan Permata Hijau.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora atau pintu belakang Gedung DPR/MPR, dibelokkan ke kiri menuju Jalan Asia Afrika.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju TL Lapangan Tembak, dibelokkan ke kanan Jalan Pintu 1 Senayan atau diputarbalikkan di TL Asia Afrika.

6. Arus lalu lintas dari arah Semanggi menuju Slipi dialihkanke kiri di Sekat 2 atau Ladokgi ke Jalan Gerbang Pemuda.

7. Arus lalu lintas dari arah Slipi menuju Jalan Gerbang Pemuda, diluruskan ke arah Semanggi.

Pilihan Editor: Jangan Kelamaan di Rest Area, Kartu e-Toll Ternyata Bisa Kedaluwarsa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi