Rider Pertamina Enduro VR46 Racing Team Pamit Lebih Awal dari MotoGP 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 19 Oktober 2024 11:00 WIB
Pembalap VR46 Fabio di Giannantonio memacu kecepatan saat mengikuti sesi latihan bebas MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat 27 Septembet 2024. Dalam latihan bebas I tersebut catatan waktu tercepat diraih pembalap Prima Pramac Franco Morbideli. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Fabio Di Giannantonio akan kembali ke Italia setelah GP Thailand yang digelar pada 25-27 Oktober 2024. Rider yangbakrab disapa Diggia tersebut bakal menjalani operasi bahu bagian kiri. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bersama Tim Balap VR46 Enduro milik Pertamina dan staf medisnya, Diggia akan terbang ke Roma untuk melakukan operasi selama seminggu setelah balapan MotoGP Thailand.

Cedera bahu kiri yang dialami Diggia didapatkan ketika dirinya mengalami benturan dengan kecepatan sangat tinggi pada sesi latihan MotoGP Austria (16 Agustus 2024).

Insiden itu membuat pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team tersebut dipastikan tidak akan menghadiri beberapa balapan terakhir MotoGP musim ini, yakni GP Malaysia dan GP Valencia.

"Saya ingin balapan hingga Valencia, menutup musim dengan sebaik mungkin bersama tim, lalu memanfaatkan waktu yang diperlukan untuk menangani operasi, pemulihan, dan rehabilitasi. Namun, sayangnya, jadwal sangat padat, liburan musim dingin sangat singkat, dan kami tidak bisa mengambil risiko," ucap Diggia dalam keterangan resminya.

"Saya memikirkannya cukup lama, karena penting bagi saya untuk memberikan yang terbaik hingga balapan terakhir untuk membalas kepercayaan besar yang diberikan kepada saya di tahun 2024 ini, tetapi saya yakin keputusan ini akan sangat penting bagi masa depan saya," tutup dia.

Pilihan Editor: Jangan Kelamaan di Rest Area, Kartu e-Toll Ternyata Bisa Kedaluwarsa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi