Marc Marquez Puji Jorge Martin di Kualifikasi MotoGP Australia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 19 Oktober 2024 10:30 WIB
Marc Marquez (93) dan Jorge Martin (89). (foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJorge Martin menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Australia 2024 yang digelar di Phillip Island, Sabtu, 19 Oktober. Meski beberapa titik lintasan masih basah usai diguyur hujan, namun catatan waktunya bisa tembus 1:27,296 detik. Martin nyaris mematah catatan waktunya tahun 2023 yakni 1:27,246 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagi Jorge Martin, pole position kali ini menjadi hattrick alias tiga tahun berturut-turut menjadi yang tercepat di sirkuit sepanjang 4.448 km.

“Pada sesi kali ini sangat berangin jadi perlu kehati-hatian, sirkuit mengering cukup cepat. Kami tidak mengharapkan apa yang bisa diraih saat ini. Beberapa lintasan mengering dan ada yang masih basah dan banyak terpaan angin. Beruntung bisa mempertajam waktu di putaran kedua dan senang bisa kembali mendapat pole position untuk tiga kali berturut-turut sangat luar biasa,” ujar Jorge Martin. 

Ditegaskan oleh pembalap asal Spanyol bernomor #89 ini, “Balapan akan sangat menantang, apalagi Marc Marquez ada di belakang saya. Namun kami punya keunggulan di kecepatan dan berharap bisa raih hasil bagus.”

Marc Marquez menjadi yang tercepat kedua di sesi kualifikasi MotoGP Australia 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)

Sementara posisi dua ditempati Marc Marquez yang terpaut waktu 0,594 detik. Kehebatan Martin bisa menempatkan jarak cukup jauh tersebut mendapat pujian dari Marc.

“Jorge Martin sangat cepat sejak tahun lalu dan saya sudah mengira akan kembali menguasai sirkuit. Tapi kami saat ini sesuai target berada di barisan depan. Kami sejak latihan bisa semakin bagus dan terbukti di Motegi catatan waktunya bagus dan termasuk di sini,” ujar Marc Marquez.

Pembalap bernomor #93 ini menambahkan, “Kami akan terus pertahankan, kami lihat karena tak ada yang bisa menduga di balapan. Saya yakin Martin akan start bagus dan dia akan tetap di sana sejak awal.”

Posisi tiga ditempati oleh Maverick Vinales, diikuti oleh Marco Bezzecchi. Sementara posisi Francesco Bagnaia berada di posisi 5 yang membuatnya krusial untuk perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2024 dengan Jorge Martin.

Pilihan Editor: Hasil Kualifikasi MotoGP Australia: Jorge Martin Pole, Marc Marquez Ke-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi