Defender Octa Meluncur dengan Harga Rp 2 Miliar, Ada Mode Off-Road
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 20 Oktober 2024 15:00 WIB
Defender Octa. (Dok Defender)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Merek asal Inggris Defender merilis mobil tangguh dan mewah, yakni New Defender Octa. Mengusung mesin V8 mild-hybrid Twin Turbo 4,4 liter, model Octa memiliki tenaga 635PS dan torsi hingga 750Nm yang memungkinkan kecepatan 0-60mph ditempuh dalam waktu 3,8 detik (0-100km/jam dalam 4,0 detik). 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Defender Octa baru akan mencapai kecepatan hingga 250 km/jam jika dilengkapi dengan velg ringan 22 inci dan ban all-season. Komponen sasis mobil ini telah diperbarui secara besar-besaran dengan teknologi inovatif, termasuk suspensi 6D Dynamics.

Eksteriornya juga hadir dengan karakter yang berbeda. Tinggi kendaran ditingkatkan, pendiriannya diperlebar, dan lengkungan di atas roda diperpanjang untuk tampilan yang luar biasa.

Bumper yang didesain ulang memberikan sudut laju pergerakan yang lebih baik, sementara perlindungan bagian bawah body mobil yang kokoh memberikan rasa percaya diri bagi pengemudi untuk menjelajah lebih jauh di medan yang berat. 

Managing Director Defender, Mark Cameron mengatakan bahwa mobil ini adalah definisi dari keluasan kemampuan, dan merupakan bukti atas apa yang dapat dicapai dengan memanfaatkan teknologi.

"Dengan mesin V8 yang bertenaga, teknologi suspensi 6D Dynamics yang inovatif, hasil akhir yang indah dan detail yang unik, mobil ini langka, sangat tangguh, dan pada dasarnya diminati," ucap dia dalam eterangan resminya.

Selain itu, kemampuan New Defender Octa juga bisa secara otomatis mendeteksi permukaan mana yang sedang dilalui dan dapat mengoptimalkan pengaturan dinamisnya melalui mode berkendara yang ditingkatkan.

Selain Mode Comfort default, Mode Dynamic memberikan pengalaman berkendara yang berfokus pada performa terbaik, menyesuaikan pengaturan kemudi, throttle, dan suspensi kendaraan hanya dengan menekan satu tombol logo signature transparan di roda kemudi.

Menekan tombol yang sama lebih lama akan mengakses mode Octa yang cocok untuk berkendara off-road. Mode ini telah dikembangkan secara khusus untuk memastikan kendali penuh dan rasa percaya diri pengemudi.

Mode OCTA juga mengaktifkan mode Off-Road Launch untuk akselerasi optimal pada permukaan yang lapang. Dan, bila dikombinasikan dengan pengaturan kontrol traksi terendah (TracDSC atau DSC mati), sistem ini juga menggunakan kalibrasi ABS Off-Road yang unik untuk kinerja pengereman optimal pada permukaan yang lapang.

Untuk manuver off-road yang lebih teknis, rangkaian mode Terrain Response yang familiar dari Defender tetap berada di ujung jari pengemudi, dengan kalibrasi khusus untuk pasir, jalur berlumpur, rumput, tanah, salju, dan mendaki lintasan tertentu. Fitur ini didukung oleh alat bantu pengemudi off-road, seperti ClearSight Ground View3, yang secara efektif menjadikan kap mesin transparan untuk meningkatkan visibilitas dan ketenangan di luar jalur.

Pemesanan Defender Octa dibanderol mulai £ 145,300 di Inggris atau setara Rp 2.449.758.000. New Defender Octa Edition One tersedia sepanjang tahun pertama produksi, harga awal dimulai dari £160.800 di Inggris atau Rp 2.697.600.000.

Pilihan Editor: Hasil Kualifikasi MotoGP Australia: Jorge Martin Pole, Marc Marquez Ke-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi