Seri ke-2 Yamaha Cup Race 2024 Digelar di Medan, Lombakan 12 Kelas
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 20 Oktober 2024 12:00 WIB
Yamaha Cup Race 2024 bakal menggelar seri ke-2 di Medan. (Dok YIMM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Seri ke-2 gelaran balap Yamaha Cup Race (YCR) 2024 akan berlangsung di Sirkuit Pancing, Medan Sumatra Utara, akhir pekan ini, 19-20 Oktober. Sebelumnya, putaran perdana YCR 2024 digelar di trek Karaeng Mallombassang Pangkep Sulawesi Selatan yang diramaikan 246 starter.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

YCR Medan sendiri terakhir dihadirkan tahun 2019 sebelum pandemi Covid-19. Kondisi ini membuat para pembalap terbaik asal Sumatra sangat bergairah untuk bersaing di YCR Medan 2024. Mengingat, kompetisi YCR sudah hadir lebih dari 3 dekade.

"Setelah seri pertama dilaksanakan di Pangkep Sulsel akhir September 2024 lalu, Yamaha Cup Race berlanjut di Pancing Medan. Di salah satu area terbesar di Sumatra ini, animo para penikmat balapan juga tinggi apalagi dengan history Yamaha Cup Race kerap diadakan di Medan,” kata Johannes BMS, Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pada gelaran YCR Medan, terdapat total 12 kelas yang dilombakan. Tiga kelas utama yang selalu dihadirkan dalam pentas kejuaraan nasional juga disuguhkan di YCR Medan. Beberapa kelas itu adalah YCR 1-150 cc Tune up Expert, YCR 2-150 cc Tune up Novice dan YCR 3-150 cc Standard Rookie.

Di samping itu, terdapat kelas-kelas pendukung yang pastinya mengakomodir animo pembalap lokal-regional. Yang menarik, ada juga kelas berbasic pacuan Sport 150 cc dan Aerox Standard pabrikan. Lalu ada pula kelas YCR 4 - Bebek 4 Tak Tune up Mix Open (Unit Ex MP4), Bebek 2 Tak Underbone 130 cc Open (YCR 5), Bebek 2 Tak Standard 125 cc Open (YCR 6), Bebek 2 Tak Standard 125 cc Lokal Sumut (YCR 7),  Bebek 4 Tak Tune up (Ex MP4) Novice Open, Sport TU 150 cc Open, Sport Standard 150 cc Novice (Open), Bebek 4 Tak Standard Mix (Lokal Sumut) dan Aerox Standard Pabrikan (Lokal Sumut).

Tim Suhandi Padang88 yang mendominasi kelas Expert dan Novice Kejurnas MotoPrix 2024 Medan akan diperkuat formasi 5 pembalap di YCR Medan. Duet rider Seeded tim tersebut adalah Maruli Laden dan Danial Damar, sedangkan 3 rider Novice diikuti Riyan Ananda, Silmi Helsinky dan Zaky Ramadhan.

Berbagai aktivitas pendukung YCR Medan yang akan membuat suasana makin seru, di antaranya modification contest, sunmori, entertainment, exhibition booth, YSRS Kids, SMA/SMK competition, senam zumba, kuliner dan lainnya.

Pilihan Editor: Hasil Kualifikasi MotoGP Australia: Jorge Martin Pole, Marc Marquez Ke-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi