Usai Lakukan Kesalahan, Mario Aji Raih Poin di Moto2 Australia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 20 Oktober 2024 13:11 WIB
Mario Aji di Moto2 Australia 2024. (Dok Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Mario Aji berhasil menampilkan performa positif di Moto2 Australia, Minggu, 20 Oktober 2024. Dirinya sukses meraih poin di Sirkuit Philip Island setelah menyelesaikan balapan di peringkat ke-15.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mario Aji mampu naik empat peringkat dari posisi awal balapannya, yakni P19. Ini menjadi poin keempat di Moto2 2024 yang diraih pembalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut. Sebelumnya, ia sukses menorehkan poin di seri Catalunya, Italia dan Aragon.

Saat ini Mario Aji sudah mengumpulkan empat poin di musim ini. Hal ini memantapkan posisinya sebagai pembalap Indonesia yang paling banyak menorehkan poin di kelas Grand Prix.

Terlepas dari keberhasilannya, Mario Aji sempat melakukan kesalahan di sesi kualifikasi Moto2 Australia 2024. Hal yang membuatnya gagal menembus sesi Q2 di Moto2 Australia 2024.

"Sesi berjalan dengan baik, dan saya merasa nyaman sepanjang sesi, meskipun angin bertiup kencang. Saya membuat kesalahan kecil di sektor terakhir, yang membuat saya tidak dapat mencapai waktu putaran yang ideal. Tim telah bekerja dengan sangat baik, dan kami bergerak ke arah yang benar," kata Mario Aji.

"Sangat disayangkan saya tidak berhasil lolos ke Q2, karena (peluang) itu ada di tangan kami. Kami menganalisis data untuk menentukan apa yang dapat kami tingkatkan untuk besok. Saya senang dengan performa motor, dan kami cepat dalam semua kondisi, meskipun kami kesulitan di lintasan kering," tambah dia.

Kesalahan yang dibuat Mario Aji di sesi kualifikasi Moto2 Australia 2024 juga dibenarkan manajer Idemitsu Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama. Menurut dia, pembalap asal Magetan tersebut hanya melakukan kesalahan kecil, sehingga tidak terlalu fatal.

"Mario Aji tampil baik di kualifikasi dalam kondisi kering, dan ia hampir saja mengamankan tempat di Q2. Sayangnya, kesalahan kecil membuatnya kehilangan waktu, dan ia tidak dapat melaju ke sesi Q2. Namun, ia melaju dengan mengesankan, yang merupakan pertanda positif bagi kami," ujar dia.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Australia: Kalahkan Jorge Martin dan Bagnaia, Marc Marquez Juara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi