68 Unit Toyota bZ4X Jadi Kendaraan VVIP Acara Pelantikan Prabowo-Gibran
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 20 Oktober 2024 14:00 WIB
Toyota bZ4X. (Dok TAM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sebanyak 68 unit Toyota bZ4X digunakan sebagai kendaraan tamu VVIP dalam acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Mobil listrik ini sukses mengakomodir mobilitas pada tamu negara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak hanya mobil, Toyota juga menyiapkan tim teknisi bersertifikat Toyota global untuk perawatan dan perbaikan baterai kendaraan listrik. Para teknisi ini didukung fasilitas bengkel modern untuk memudahkan pekerjaan.

"PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menghadirkan kendaraan elektrifikasi (xEV) lebih banyak lagi untuk mempopulerkan mobil ramah lingkungan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengurangi emisi kendaraan," kata Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy dalam siaran pers yang diterima Gooto pada hari ini, Minggu, 20 Oktober 2024.

Ini bukan kali pertama Toyota menyediakan mobilnya untuk acara kenegaraan. Sebelumnya, Toyota juga menghadirkan bZ4X untuk kendaraan tamu negara dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali, KTT ke-43 ASEAN di NTT, dan KTT ke-43 ASEAN Seri 2 di Jakarta.

Kemudian, mobil listrik bZ4X juga mendukung acara KTT Archipelagic and Island States (AIS) Forum di Bali, World Water Forum (WWF) 2024 di Bali, Upacara Kemerdekaan ke-79 RI di IKN, serta acara Indonesia-Africa Forum di Bali.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Australia: Kalahkan Jorge Martin dan Bagnaia, Marc Marquez Juara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi