Cetak Sejarah, Aldi Satya Mahendra Juara Dunia WorldSSP300 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 20 Oktober 2024 19:46 WIB
Aldi Satya Mahendra juara dunia WorldSSP300 2024. (Dok Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra berhasil merebut gelar juara dunia WorldSSP300 2024. Hasil ini membuat dirinya mencatatkan sejarah baru sebagai pembalap Indonesia pertama yang sukses menjuarai kompetisi WorldSSP300. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gelar juara dunia WorldSSP300 itu ia dapatkan setelah menyelesaikan balapan di Sirkuit Jerez pada akhir pekan ini. Posisi puncaknya semakin tak tergoyahkan usai dirinya menempati posisi 3 di race 1 WorldSSP300 Jerez, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Meski pada balapan kedua dirinya hanya bisa finis ke-6, namun jumlah poin Aldi Satya Mahendra tak bisa disusul oleh pembalap manapun di klasemen WorldSSP300 2024. Rider binaan Yamaha Racing Indonesia itu mampu membukukan 221 poin sepanjang musim ini.

"Sungguh luar biasa, ini adalah impian saya sejak saya masih kecil. Saya melihat kakak saya balapan dan saya hanya ingin bergabung dengannya, saya ingin menjadi seperti dia. Sekarang saya Juara WorldSSP300, dan Juara Dunia pertama dari Indonesia," kata dia.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua teman, keluarga, penggemar, dan tentu saja Tim BrCorse saya. Terima kasih kepada Yamaha Racing atas kepercayaan mereka pada saya saat saya melangkah ke WorldSSP tahun depan dengan R9 baru,” tambah Aldi Satya Mahendra dalam keterangan resminya.

Sekedar informasi, Aldi Satya Mahendra hanya satu kali menorehkan kemenangan di musim ini. Hasil manis tersebut ia dapatkan saat bersaing di balapan kedua WorldSSP300 Misano. Ketika itu dirinya mampu mengalahkan Jeffrey Buis dan Inigo Iglesias Bravo.

Sisanya, Aldi Satya Mahendra sukses menorehkan tujuh podium lainnya di race 1 Barcelona (P2), race 1 Misano (P2), race 2 Ceko (P3), race 1 dan 2 Prancis (P2 dan P3), race 2 Aragon (P2) dan race 1 Jerez (P3). Delapan podium yang ia dapatkan musim ini sudah cukup menjadikannya sebagai juara dunia WorldSSP300 2024.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Australia: Kalahkan Jorge Martin dan Bagnaia, Marc Marquez Juara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi